oleh

Makan di “Gudeg Keraton” serasa seperti makan di Jogja

infobumi.com, kota Tangerang Alam Sutera- Terdapat banyak tempat kuliner yang dapat kita temui di daerah istimewa Yogyakarta, salah satunya gudeg jogja.

Sebelumnya, apa itu gudeg? Buat yang masih belum tahu, gudeg adalah campuran dari nangka muda dan daun jati yang dimasak dalam waktu yang lama.

Makanan khas jogja ini sudah banyak tersebar di banyak tempat di Indonesia. Namun tidak semua gudeg memiliki rasa yang sama, walaupun dari bentuknya rata-rata memiliki kemiripan.

Kali ini tim infobumi pada hari minggu (06/06/2021) menuju ke sebuah rumah makan yang bernama “Gudeg Keraton” yang berada di Alam Sutera, Jl Ruko, Jl. Jalur Sutera No.29D, Pakualam, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Baca Juga:  "Sate Asmawi," Rumah Makan Sate yang Enak di Kota Cilegon

Tempat makan ini merupakan cabang dari pusatnya yang berada di Anggrek Loka Graha Raya Jl. Graha Raya Bintaro No.15, Bintaro, North Serpong, South Tangerang City, Banten.

Dari segi rasa, gudeg yang telah kami coba memiliki rasa yang manis gurih dengan kereceknya yang pedas dan gurih.

Untuk gudegnya sendiri dapat langsung dipesan bersamaan dengan nasi dan pelengkap-pelengkap yang berbeda, seperti nasi gudeg spesial, nasi gudeg komplit, nasi gudeg ayam, nasi gudeg ayam geprek dan nasi gudeg telor.

Tidak hanya gudeg, rumah makan ini juga menjual menu-menu masakan khas jawa. Contohnya seperti Iga bakar keraton, soto van java, selat solo, ayam kremes, bebek kremes dan pilihan menu lainnya.

Baca Juga:  Dapoer KwalIi Siapkan Kartu Member Setiap Transaksi Mendapatkan diskon 10%

Harga yang ditawarkan pun terbilang cukup terjangkau, harga makananya mulai dari Rp.15.000 sampai Rp.42.000 per porsinya.

“Gudeg Keraton,” buka dari jam 10.00 pagi sampai jam 20.00 malam WIB.

Jangan lupa!!!

Di masa pandemi ini kita harus menaati protokol kesehatan.

(JC)

 

Komentar

Berita Terkait