Tekan Lonjakan Covid-19, Sekcam Cibodas Bersama Bhabinkamtibmas Berikan Imbauan ke Warga

infobumi.com,Kota Tangerang– Cibodas Baru, Kotamadya Tangerang, Banten, IC – Guna menekan lonjakan serta mempercepat penanganan Virus Covid-19 di Wilayah Kecamatan Cibodas, Sekcam Cibodas Supendi, S.Sos bersama Aiptu H. Suwarto Bhabinkamtibmas Cibodas Baru Polsek, tegaskan patuhi Prokes 5M dengan lakukan warwaran ke warga masyarakat Rw 12, Selasa (08/06/2021) jam.15:35wib.

Hal ini dilakukan, untuk percepatan penanganan dan menekan serta memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia.

Kendati demikian, masih ada saja warga masyarakat yang membandel dengan tidak menghiraukan, seolah-olah wabah ini tidak berbahaya dan tidak menular serta dianggap hanya banyolan dan sandiwara.

Kegiatan dalam pelaksanaan ini bertempat di Jalan Jati Raya, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Provinsi Banten

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Jatiuwung Kompol Dimas Aditya, ST,,S.I.K,, yang diwakili oleh Padal Akp Fahyani dengan didampingi oleh Aiptu H. Suwarto selaku Bhabinkamtibmas Cibodas Baru, Sekcam Cibodas Supendi, S.Sos, Dinas Pendidikan UPT Cibodas Udin Herdiana, Lurah Cibodas Baru, H. Muhammad Rojani, S.Sos,, Endang Santika, S.Pd,,MM,, Sekel CBB, Suganda, S.IP Kasie Ekbang CBB, Staf CBB 4 personel, Staff Kecamatan Cibodas 5 personel, 5 personel Satpol PP Kecamatan Cibodas dan pengurus Rt 06 / Rw 12.

Baca Juga:  Mengunjungi SD Negri 1 Mekar Bakti Panongan, Waka Polda Banten Tinjau Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun

Sekcam Cibodas, Supendi S.Sos, saat dikomfirmasi awak media menuturkan, bahwa pelaksanaan ini dilakukan, karena naiknya data statistik angka lonjakan yang terpapar di wilayah Kecamatan khususnya Kelurahan Cibodas Baru sekitarnya hasil dari survey langsung ke lapangan dengan mendata warga yang tidak mudik maupun mendata warga yang mudik pasca lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah 2021.

Dilain tempat, awak media pun mewancarai Bhabinkamtibmas Cibodas Baru Aiptu H.Suwarto mengatakan kami selaku pengawas satuan tugas penanganan, meminta kepada warga masyarakat agar mau melakukan Tes Swab Antigen dan Vaksinasi program pemerintah yang dilaksanakan oleh Dinkes Kota Tangerang melalui UPT Puskesmas dengan tidak dipungut biaya (Gratis) yang sudah dibiayai dari APBN.

Lebih lanjut, Bhabinkamtibmas Cibodas Baru Aiptu H. Suwarto bersama Sekcam Cibodas, Supendi, S.Sos, berharap agar seluruh warga masyarakat, pemuka agama, pemuda beserta lainnya bersama-sama mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M: Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak (Physical Distancing), Menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas dan selalu berdo’a agar wabah pandemi ini berakhir.

Baca Juga:  Tim Asistensi dan Supervisi SOPS Mabes Polri Kunjungi Polda Banten

Untuk warga masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan Pesta Khitanan ataupun Pesta Pernikahan, agar membatasi tamu undangan, tidak prasmanan dan selalu mengedepankan Prokes dengan mengikuti anjuran S.O.P Pemerintah Pusat dalam hal ini Pemkot Tangerang.(ukn)

 

Komentar