Polda Banten gelar seleksi kesehatan tahap II calon Bintara dan tamtama polri T A.2021

infobumi.com,Serang – Sebanyak 81 Casis Bintara Polwan dan 194 Casis Bintara Polki Polda Banten melaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap kedua seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021 yang digelar di Biddokkes Polda Banten, Kamis (10/06/2021).

Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol. dr. Agung Widodo SP.M yang juga merupakan Katim Rikkes mengatakan bahwa para peserta wajib mengikuti aturan yang ada di panitia baik tata tertib, kedisiplinan dan lain-lain.

“Nanti akan dibagi perkelompok, jadi ikuti kelompoknya. Yang tertib dan teratur,” jelasnya.

Tes kesehatan kedua ini meliputi tes darah, urine, rontgen dan EKG.

“Pemeriksaan kesehatan tahap kedua ini, diikuti oleh 81 Casis Bintara Polwan dan 194 Casis Bintara Polki dan pemeriksaannya meliputi tes darah, urine, rontgen dan EKG.” terang Kabiddokkes.

Terpantau, tes dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Seluruh personel Tim Rikkes dan peserta memakai masker, diukur suhu tubuh dan mencuci tangan dengan cairan antiseptik sebelum memasuki ruangan.

Baca Juga:  Cegah Covid-19 Ditsamapta Polda Banten Patroli Dialogis

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan jalannya tes ini diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal dan Eksternal. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya kecurangan, juga sebagai bukti dikedepankannya prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam tiap seleksi di lingkungan Polri sebagai wujud menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan. (Hms/Red)

Komentar