Kemarau Panjang, Polda Banten Salurkan Air Bersih Untuk Masyarakat.

infobumi.com,Serang Banten– Musim kemarau panjang yang melanda Indonesia khususnya di Kabupaten Serang, Direktorat Samapta Polda Banten dalam kegiatan Jum’at Barokah telah membagikan air bersih sebanyak 18 000 Liter, dengan menggunakan 2 Unit Kendaraan Dinas Air Water Canon (AWC) Dit Samapta Polda Banten, bagi masyarakat di Desa Wanayasa Kecamatan Pontang Kabupaten Serang yang saat ini masyarakatnya dilanda kekeringan.

Dalam kegiatan tersebut,
Kapolda Banten Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir Msi, yang di wakili oleh Dir Samapta, Kombes Pol Jondrial, SIK serta beberapa personil Ditsamapta Polda Banten, Ibu Lurah dan warga sekitar Desa Wanayasa, Jum’at (23/8/2019).

Penerimaan air bersih tersebut, diserahkan langsung oleh Kapolda Banten, melalui Kombes Jindrial, kepada Anita Ibu Lurah Desa Wanayasa, Anita mewakili warga masyarakat.
Lurah Wanayasa, Anita “mengucapkan rasa terimakasih yg tak terhingga, kepada Kapolda Banten atas bantuan air bersih yang sangat bermanfaat untuk masyarakatnya”.

Baca Juga:  Gempa Bermagnitudo 4,9 Mengguncang Jawa Barat Selatan

“Saya sebagai Ibu Lurah mewakili masyarakat Wanasaya sangat berterimakasih kepada perhatian Bapak Kapolda Banten dan Jajarannya atas bantuan air bersih yang diberikan, Subhanallah Bantuan Air Bersih ini, benar benar sangat berarti bagi warga kami” ucapnya.

“Dengan adanya air bersih ini bisa membantu kebutuhan sehari-hari warga disini, karena saat ini warga disini sangat sulit mendapatkan air bersih, sungai-sungai pun kering,” sambungnya. Kami Mendoakan, Semoga Allah Swt, Senantiasa Memberikan Kesehatan dan Keselamatan Dunia Akhirat, kepada Bapak Kapolda Banten, yang telah melayani masyarakat Banten” Ujar Anita lagi.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir Msi, mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial pendistribusian air bersih ini, kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami pelayan masyarakat, mengingat kondisi yang dialami masyarakat ini, masa kemarau yang panjang, menimbulkan kekeringan air yang harus dibantu sebisa mungkin, karena Polri hadir ditengah tengah masyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 4,5 Kembali Guncang Sumur Pandeglang Banten Tidak Berpotensi Tsunami

“Bantuan ini akan kami lakukan terus menerus kepada masyarakat Banten, akan kami monitoring (peta) terus desa mana yang mengalami kekeringan, akan kami bantu air bersih,” ucapnya.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi. Sik. M.H, menyampaikan bahwa sejak Selasa lalu, Kapolda Banten sudah menginstruksikan Satker dan Satwil Jajaran, untuk memetakan, berkordinasi dengan wilayah, tentang kemarau panjang yang berpotensi terhadap kekeringan air di desa desa. Alhamdulillah Bapak Kapolda Banten, Sudah Mendistribusikan Ribuan Liter Air Bersih yang di berikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan air dengan menggunakan kendaraan dinas Polri Air Water Canon (AWC). Semoga bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat.

Komentar