Kasus COVID-19 Meningkat, Ganjil Genap Diberlakukan Kembali & Kebun Raya Bogor Tutup

infobumi.com Bogor – Kasus Covid-19 di Kota Bogor mengalami peningkatan beberapa hari belakangan. Wali Kota Bogor Jawa Barat Bima Arya Sugiarto memutuskan untuk mengambil sejumlah langkah pembatasan mobilitas untuk menekan angka kasus.

“Saya mendapat laporan dari Dinas Kesehatan, hari ini ada 204 kasus positif Covid-19. Ini tertinggi selama pandemi Covid-19 sejak Maret tahun lalu,” kata Bima Arya di Kota Bogor, Kamis, 17 Juni 2021.

Salah satu langkah yang diambil adalah penutupan jalur pedestrian Kebun Raya Bogor. Jalur sistem satu arah itu akan ditutup pada akhir pekan, yaitu Sabtu dan Ahad, sehingga tidak bisa digunakan oleh publik.

Biasanya, pada akhir pekan jalur pedestrian itu dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga seperti berlari dan bersepeda atau jogging santai. Penutupan itu dilakukan agar tak terjadi kerumunan di lokasi.

Baca Juga:  Pemkot Makassar Bakal Isolasi Pasien Covid-19 di Kapal Pelni

Selain itu, Satgas Covid-19 Kota Bogor menerapkan syarat kepada tempat wisata agar mewajibkan pengunjung memiliki hasil tes swab antigen dan membatasi pengunjung maksimal 50 persen.

Komentar