“Nasi Jagal,” Makanan Khas Tangerang yang Patut di Coba

infobumi.com, Tangerang- Berapa banyak nih dari kalian yang pernah makan nasi jagal?

Apa itu nasi jagal? Bagi yang belum pernah coba, Nasi jagal adalah nasi yang di sajikan dengan daging goreng (Daging tersebut di goreng dengan bumbu-bumbu).

Makanan yang berasal dari tangerang ini mempunyai cita rasa yang khas. Daging goreng yang empuk dengan bumbu yang meresap membuat makanan ini menjadi istimewa.

Tim infobumi mencari salah satu kuliner nasi jagal yang enak di Tangerang. Setelah mencari sekian lama, akhirnya tim infobumi menemukan tempat kuliner “nasi jagal” yang terletak di JL. KI Samaun Balai Warga RW.07 Kel. Sukasari Kec. Tangerang- Kota Tangerang.

Menu nasi jagal yang disajikan cukup beragam diantaranya nasi putih dan daging, nasi goreng daging telur dan pilihan tambahan seperti telur asin, ati ampela dan usus.

Baca Juga:  Tempat Oleh-Oleh Dodol Ternyata ada di Garut

Gambar menu nasi putih dan daging:

Foto diambil oleh (ukn)

Tim kami juga bertemu dengan pemilik Tenda kuliner ini yang bernama Ibu Yanti.

“Kalau untuk pilihan daging, saya biasanya pilih yang bagian sandung lemur ( daging sapi di sekitar bagian dada bawah),” ungkap Ibu Yanti

Saat sedang mewawancarai Ibu Yanti, ia juga memberitahu kami bahwa usaha tenda nasi jagal miliknya sudah berdiri sejak 5 tahun lalu.

Berbagai pilihan menu nasi jagal yang dijual di warung ini juga memiliki harga yang bervariasi, mulai dari Rp.20.000an per porsi:

Harga 1 porsi nasi putih dan daging adalah Rp.25.000 sedangkan Harga nasi goreng daging telur adalah Rp.20.000.

Warung kuliner nasi jagal ini buka dari jam 11.00 pagi sampai jam 21.00 malam WIB, dan menaati peraturan pemerintah untuk tetap manjalankan protokol kesehatan.

(JC/ukn)

 

 

 

 

Baca Juga:  Pilihan Kopi dengan Cita Rasa yang Khas Hanya di "Rumah Kopi Coffee By Celebes"

 

 

Komentar