Jelang Hari Bhayangkara Ke 75, Polda Banten Gelar Vaksinasi Massal di Serang

infobumi.com Serang – Dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara Ke 75, Polda Banten menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat.

Adapun vaksinasi massal tersebut dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara, Halaman Biddokes Polda Banten dan di Gedung Catur Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Senin, (21/06/2021).

Saat ditemui, Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr Agung Widodo mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan akselarasi program vaksinasi nasional berbasis Presisi Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 75.

“Dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara Ke 75 tahun ini, kita dari Polda Banten melaksanaan kegiatan vaksinasi massal. Dimana tujuannya untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh masyarakat agar terhindar dari virus covid 19 serta guna mendukung program pemerintah terkait akselerasi program vaksinasi nasional berbasis Presisi Polri menuju herd immunity di Indonesia,” kata Kabiddokkes Polda Banten.

Baca Juga:  Syukuran Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-64, Ditlantas Polda Banten Kenalkan Smart SIM

Ia menjelaskan bahwa hari ini target Polda Banten dalam melakukan vaksinasi sebanyak 1.300 orang.

“Untuk hari ini target kita dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat sebanyak 1.300 orang,” jelasnya.

“Adapun tempat pelaksanaan vaksinasi tersebut berada di tiga tempat, yaitu di RS Bhayangkara, Biddokes Polda Banten dan Gedung Catur Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Untuk di RS Bhayangkara targetnya sebanyak 400 orang, sedangkan di Biddokes Polda Banten targetnya sebanyak 500 orang dan terakhir di Gedung Catur Kecamatan Ciruas targetnya sebanyak 400 orang. Jadi total targetnya untuk keseluruhan Polda Banten sebanyak 1.300 orang,” lanjutnya.

Agung berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal tersebut dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Indonesia.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi massal dapat meningkatkan kekebalan tubuh kepada seluruh masyarakat sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” harapnya.

Baca Juga:  Kapolresta Tangerang blusukan ke desa Jambe gelorakan Kampung Tangguh Nusantara

Sementara itu, Vera Anjani salah satu masyarakat yang melakukan vaksinasi di RS Bhayangkara mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten.

“Terimakasih kepada Polda Banten yang telah memfasilitasi kami yang ingin mengikuti vaksinasi ini. Saya sebagai masyarakat sangat terbantu dengan adanya vaksin dan pelayanan di RS Bhayangkara ini sangatlah baik terutama layanan dari Polisi hingga perawatannya sangat baik dan sangat mengayomi dengan bahasa yang halus dan sopan. Dan juga saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir,” ujarnya.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Polda Banten.

“Kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten, saya mengajak untuk bersama-sama mendukung program pemerintah tentang vaksinasi massal ini. Silahkan bagi masyarakat yang belum di vaksin agar hadir ke RS Bhayangkara untuk melakukan vaksinasi,” ujar Edy Sumardi. (Bidhumas)

Komentar