Giat TMMD ke 111 Kodim 0510/Trs Gelar Seminar Kewirausahaan di Desa Jambe

infobumi.com Kabupaten Tangerang -Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0510/Trs membekali peserta dengan penyuluhan kewirausahaan di SDN Kutruk 2 Desa Jambe Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, Selasa (22/06/2021).

Seminar Kewirausahaan ini diikuti 30 orang. Mereka dibekali pemahaman seputar pengembangan potensi dan motivasi untuk berwirausaha. Pemateri Kewirausahaan  oleh Suherman Wijaya Dosen Universitas Prasetiya.

“Tantangan hari ini dengan masa lalu memiliki perbedaan yang signifikan. Tantangan hari ini adalah bagaimana anak muda mampu menggali potensinya untuk menghasilkan karya produktif. Saat ini, mereka yang sukses adalah yang mampu memaksimalkan potensi diri,” ujar Dansatgas TMMD Ke-111 Letkol Inf Bangun IE Siregar.

Dengan begitu dikatakannya, pemuda harus berani dan mampu menggali potensi diri, kemudian dikembangkan. Dia menghilustrasikan, banyak orang yang sukses hari ini, diawali dari kemandirian dan mengambil jalur berwirausaha,”anak muda Jambe harus berani menjawab tantangan jaman dengan menguatkan dan mengembangkan potensi diri” katanya.

Baca Juga:  Nobar Film ‘Kadet 1947’, Mendagri: Jadi Momentum Belajar Sejarah

TMMD ke 11 tahun 2021 ini digelar di Desa Jambe dan Desa Cijambe, Kecamatan Cijambe Subang. TMMD digelar dari 14 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Komentar