PPDB Online SMA Eror, Gubernur Banten Ingin Kembali ke Sistem Manual

infobumi.com Serang – Sejak dibukanya pendaftaran, penerimaan peserta didik baru PPDB online untuk SMA Negeri di Banten sampai hari ini masih eror. Warga mengeluh dan bingung karena website resmi https://ppdbmandiri.bantenprov.go.id/ tidak bisa diakses.

Ditanya wartawan soal PPDB yang selalu eror, Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan saat ini sedang ditangani dan akan coba kembali ke sistem manual. Calon peserta didik akan diarahkan ke sekolah melalui offline.

“Sekarang kita tangani, kita kembalikan lagi ke sistem manual dan sistem sekolah, offline,” kata gubernur ke wartawan di Serang, dilansir dari detik.com Selasa (22/6/2021).

PPDB online ini akan dievaluasi termasuk penanggung jawabnya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud). Tiap tahun, ia akui bahwa PPDB online SMA selalu eror.

“Tiap tahun sih eror mulu, sudah saya pindahin dulu penanganan di masing-masing sekolah, dikeluarkan lagi dengan sistem pusat. Itu buktinya, bebannya terlalu berat kemampuan kita terbatas, karena dari luar Banten semua ke sini, penuh. Jadi meledak rupanya,” ujarnya.

Komentar