oleh

Wisata Pendakian Gunung Parang Purwakarta

infobumi.com, Purwakarta – Mendaki gunung merupakan kegiatan sekaligus olahraga yang menyenangkan terutama bagi para pecinta alam, terlebih ketika berhasil mencapai puncak dari gunung tersebut.

Walaupun tidak mudah, namun bagi para pecinta olahraga outdoor terutama mendaki gunung, pasti akan kalian daki. Semakin rumit jalur dan medan pendakiannya itu semakin menantang adrenalin untuk ditaklukkan.

Salah satu gunung yang menawarkan sensasi treking yang berbeda dari gunung lainnya adalah Gunung Parang yang berada di Purwakarta, Jawa Barat.

“Meski jalur pendakiannya hanya 900 meter menuju puncak tersebut, namun jalur serta medan yang kamu hadapi ini penuh rintangan dan butuh perjuangan yang ekstra agar bisa kita lalui.” kata Bahrul seorang Pekerja asal kuningan yang telah berkunjung ke wisata tersebut,

Baca Juga:  Ternyata Tempat Penginapan di Garut yang nyaman adalah Sumber Alam Resort

Bahrul menjelaskan Ada dua jalur pendakian menuju ke Gunung Parang ini yaitu Jalur Ferrata atau dengan Jalur  menuju puncak tower. Dan untuk di Indonesia ternyata baru Gunung Parang saja yang dilengkapi dengan jalur Ferrata, serta menjadi jalur Ferrata ke-dua tertinggi yang berada di Asia.

Jadi kata “Ferrata” Itu sendiri berasal dari bahasa Italia yang berarti Jalan Besi, maka tak heran jalur pendakiannya ada bantuan besi yang ditancapkan pada tebing bebatuan.

“Dari puncak sana kita bisa menikmati udara sejuk, pemandangan kota Purwakarta dan juga indahnya Waduk Jatiluhur. Masih banyak keseruan dan fasilitas yang bisa kita nikmati ketika kita berkunjung kesana.”ungkapnya.(Red)

Komentar

Berita Terkait