Presiden Jokowi Minta Pemda Optimalkan PPKM Mikro dan Posko Covid-19

infobumi.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo menegaskan fungsi posko dalam penanganan virus corona (Covid-19).

Hal itu dalam mengatasi lonjakan kasus Covid-19 yang meningkat usia libur panjang Hari Raya Idul Fitri. Posko penanganan Covid-19 disebut memegang peranan penting dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

“Fungsi utama posko adalah mendorong perubahan perilaku masyarakat agar disiplin 3 M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan,” ujar Jokowi dalam keterangan resmi, Rabu (23/6).

Jokowi menyebut saat ini posko penanganan Covid-19 masih belum optimal di berbagai wilayah oleh karena itu, Jokowi meminta agar pemerintah daerah kembali mengoptimalkan posko Covid-19.

Selain disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, posko juga membantu proses penanganan Covid-19. Yakni dalam hal tracing, testing, dan treatment.

“Kedisiplinan 3M menjadi kunci dan menguatkan pelaksanaan 3T, testing, tracing, dan treatment hingga ke tingkat Desa,” terang Jokowi.

Baca Juga:  Polda Banten Kerjasama Dengan PT Pelindo II Gelar Vaksinasi Ke Karyawan & Warga Cilegon

Sebagai informasi, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, terdapat 160.525 kasus aktif Covid-19. Angka itu melonjak 7.838 kasus dari hari sebelumnya.

Komentar