Ribuan Masyarakat Ikuti Senam Sehat Sambut HUT Koperasi KE 72

infobumi.com,Kab Tangerang – Kemeriahan menyambut Hari Koperasi ke 72 tahun Tingkat Kabupaten Tangerang sangat terasa di alun-alun Kabupaten Tangerang, ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti senam sehat dan berbagai doorprize disiapkan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang. Minggu, (25/08/2019)

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid.Adapun
dalam sambutannya Maesyal mengatakan, kemeriahan HUT Koperasi terus bersinergi dengan masyarakat rangkaian dilaksanakan dengan senam sehat dimeriahkan berbagai hadiah dan diikuti pameran para UKM.

“Kegiatan ini sejalan dengan kiprah koperasi menggerakkan ekonomi rakyat, sekarang semua para anggota koperasi bergembira melakukan senam sehat bersama para pelaku UKM,” ungkap sekda.

Pengembangan koperasi dituntut untuk lebih mengikuti jamannya, lanjut Sekda, mulai dari sektor pertanian dengan pengembangan holtikutura hingga pengembangan teknologi 4.0 sehinga lebih memanfaat kan teknologi informasi dijaman sekarang.

Baca Juga:  Kemendagri: Pengukuran dan Penilaian Indeks Inovasi Daerah Dilakukan secara Transparan dan Terbuka Berdasarkan Laporan Daerah

“Kita berikan pula Koperasi yang berprestasi yang berhasil memberikan kontribusi besar dalam pengembangan ekonomi kerakyatan diKabupaten Tangerang,” ungkap pria yang akrab disapa Rudi.

Plh. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Tedi Suwardi, menambahkan pengembangan koperasi terus kita tingkatkan, semua ini salah satu program pemerintah daerah melakukan pembinaan kepada Koperasi dan UKM. Disisi laian koperasi pun harus bertahan menghadapi dinamika perekonomian yang tak menentu.

“Kita terus suport pelaku kopersi, mulai dari pendataan dan pendampingan, sejalan dengan tema hut koperasi menyangkut dengan persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola Koperasi,” jelas Tedi.

Melalui semangat peringatan Hari Koperasi ini, saya ingin mengajak kepada segenap penggerak Koperasi diwlayah Kabupaten Tangerang khususnya untuk mari bersama-sama kita hadapi tantangan baru dunia perkoperasian kita saat ini, tidak hanya sekedar mengubah cara berbisnis dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi semata.

Baca Juga:  IA ITB Akan Pilih Ketua Umum Secara E Voting Berbasis Data Dukcapil

“Maka saya berpandangan, “Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0” sebagai Tema Peringatan Hari Koperasi Tingkat Kabupaten Tangerang menjadi tepat untuk kita maknai bersama, agar lembaga koperasi lebih mengedepankan semangat kerakyatan,” ungkap Tedi yang juga Kadisperindag.

Dalam acara senam sehat panitia juga menyediakan berbagai macam hadiah untuk bagi para pemenang ,pungkasnya.

Komentar