Warga Banyuwangi Tak Sabar Antri Vaksin Covid-19, Jebol Pagar Sampai Ada yang Pingsan

infobumi.com, Banyuwangi – COVID-19 di Indonesia belum berakhir. Malah, belakangan jumlah kasusnya terus bertambah.

Bersamaan dengan itu, program vaksinasi yang digelar pemerintah masih terus berjalan.

Terkait vaksin, sebagian warga ada yang menolak. Namun sebagian lainnya justru ingin lekas-lekas divaksin.

Warga Banyuwangi jebol pagar GOR Tawangalun, Sabtu (26/6/2021). Mereka tak sabar ingin divaksin COVID-19 Viral di media sosial (instagram).

Seperti warga di Banyuwangi yang ikut vaksinasi COVID-19 massal yang digelar Polresta Banyuwangi dalam rangka Hari Bakti Bhayangkara ke 75, di Gor Tawangalun Banyuwangi, Sabtu (26/6/2021).

Dalam video yang viral di media sosial terlihat, saking pengennya segera divaksin, mereka tak sabar mengantre giliran. Akibat masing-masing ingin duluan dan tak ada yang mau mengalah, kerumunan dan himpit-himpitan warga tak terelakkan. Jaga jarak sama sekali tak lagi mereka pikirkan.

Baca Juga:  Kemenkumham dan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Terus Melakukan Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19

Celakanya tak sampai di situ. Warga bahkan mendobrak pagar GOR hingga jebol. Polisi dan tentara yang bertugas berjaga, tak kuasa menahan desakan warga karena kalah jumlah. Pagar pun jebol dan warga lari berhamburan masuk ke dalam.

Warga Banyuwangi jebol pagar GOR Tawangalun, Sabtu (26/6/2021). Mereka tak sabar ingin divaksin COVID-19. (instagram)

Namun akibat desak-desakan itu, tidak sedikit warga yang mengalami luka-luka akibat terinjak-injak. Bahkan ada yang sampai pingsan di lokasi.

Komentar