Gelorakan Vaksinasi Massal, Polsek Jatiuwung Bersama Satpol PP Cibodas Berikan Pengamanan di Lokasi Kegiatan

infobumi.com, Kota Tangerang –  program Vaksinasi massal, guna menekan angka lonjakan Virus Covid-19 di Kecamatan Cibodas khususnya kelurahan Cibodas Baru, Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota bersama Satpol PP Kecamatan Cibodas, berikan pengamanan kegiatan Vaksinasi, Rabu (30/06/2021)

Hal ini terus dilakukan untuk membantu program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran dan pencegahan wabah pandemi yang masih melandan di seluruh dunia khususnya Indonesia.

Pelaksanaan Vaksinasi ini bertempat di gedung sekolah SDN perumnas 1,2,3, Jln Nangka Raya, Rt 05 / Rw 015, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu  Kanit Lantas Akp Fahyani, S.H,, Lurah Cibodas Baru, H. Royani, S.Sos,, Sekel CBB Endang Santika, S.Pd,,MM,, Bhabinkamtibmas Cibodas Baru Aiptu H. Suwarto, Ka.puskesmas Baja dr. Eniy beserta team medis beranggotakan 16 personel, 10 personel staf Kelurahan Cibodas Baru, 10 personel Satpol PP Kecamatan Cibodas, 510  warga yang hadir.

Baca Juga:  Cegah Covid-19 Ditsamapta Polda Banten Patroli Dialogis

Saat diwawancarai oleh awak media, Kapolsek Jatiuwung Kompol Dimas Aditya ST,,S.I.K,, melalui Aiptu H.Suwarto Bhabinkamtibmas Cibodas Baru menuturkan, dalam kegiatan ini, para team medis beserta 1 dokter penanggung jawab sudah mempersiapkan 60 Vial, dimana per satu Vialnya untuk 10 jiwa. Namun jumlah warga yang hadir dalam pelaksanaan hanya 510 jiwa,  dan tersisa  9 vial Vaksin untuk 90 jiwa.

Ia pun menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah program pemerintah pusat dengan target hingga akhir juli sebanyak 3 juta penduduk indonesia.

Sebelum pelaksanaan, warga masyarakat terlebih dahulu diharuskan mengisi blanko, selanjutnya mendaftar ke panitia, setelah itu warga dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh team medis, jika telah diperiksa dan tidak ada masalah dengan tekanan darah tinggi, suhu badan normal, tidak mengalami sakit, tim medis akan melakukan penyuntikan Vaksinasi.

Terakhir, Aiptu H. Suwarto berharap dan meminta warga masyarakat selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M : Memakai masker, Mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak (Physical Distancing), MenghindarI kerumunan, dan Mengurangi mobilitas, serta selalu berdo’a agar pandemi ini segera berakhir.

Komentar