Presiden Joko Widodo Resmi Lantik Wakil Gubernur Sulawesi Tengah

infobumi.com,Jakarta– Presiden Joko Widodo resmi melantik Rusli Baco Dg Palabbi sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tengah. Ia dilantik di Istana Negara Jakarta, Senin (26/08/2019).

Rusli dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 66/P Tahun 2019 tentang Pengesahan Pengangkatan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah sisa masa jabatan 2016-2021.

Sebelum dilantik, Presiden Joko Widodo menyerahkan petikan Keppres kepada Rusli di Ruang Kredensial, Istana Merdeka. Petikan Keppres tersebut diserahkan langsung oleh Presiden yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Usai menyerahkan petikan Keppres, Presiden Joko Widodo bersama Jusuf Kalla diikuti Tjahjo Kumolo serta Rusli melakukan prosesi kirab dari Istana Merdeka menuju Istana Negara.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD negara RI tahun 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” kata Rusli saat mengikuti ucapan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:  Muhammad Rizal Legislator RI Sosialisasi KIE Program Bangga Kencana BKKBN di Sukabakti Curug

Usai acara, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengucapkan selamat dan berharap Rusli mampu mengemban amanah sebaik-baiknya.

“Selamat, semoga amanah untuk masa jabatan ke depan, mendengarkan aspirasi rakyat dan tetap profesional,” kata Tjahjo.

Rusli Dg Palabbi terpilih sebagai wakil gubernur Sulawesi Tengah, berdasarkan hasil rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah pada 8 Juli 2019. Rusli menggantikan Wagub Sudarto yang meninggal dunia pada Oktober 2016.

 

Komentar