oleh

Operasi Patuh Kalimaya 2019, Lengkapi Surat Kendaraan Anda

infobumi.com, Tangerang-Satlantas Polresta Tangerang akan menggelar operasi patuh kalimaya 2019 yang akan berlangsung dari tanggal 29 Agustus 2019 sampai 11 September 2019.

Sebelum diadakan operasi tersebut, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat di jalan raya bugel dan lampu merah jalan baru Tigaraksa, Selasa (27/8/2019). Kepada media Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol. I Ketut Widiarta mengatakan, “Sosialisasi ini dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan operasi kalimaya selama dua pekan kedepan, “ucapnya.

Masih dikatakan Ketut, “Bagi pengendara agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas, ada empat hal yang akan menjadi perhatian dalam operasi tersebut, yakni : pengendara dibawah umur, tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman serta melawan arus, namun bukan berarti dari pelanggaran lain tidak ditindak, pasti akan kami tindak juga, biasakan tertib berlalu lintas serta lengkapilah surat kendaraan anda,” ujarnya.

Kemudian Kasat Lantas membagikan helm berstandar SNI kepada pengguna jalan dan ojek. “Kita lakukan hal ini, merupakan cara untuk menertibkan pengguna jalan, agar senantiasa menggunakan helm standar SNI”, tuturnya.

Sosialisasi dilakukan oleh petugas dengan menyebarkan pamflet dan membentangkan spanduk. Diharapkan agar pengendara yang melintas dapat melihat, dan mematuhi aturan berlalu lintas,pungkasnya.

Komentar

Berita Terkait