oleh

Wow ada ‘AirCar’ Mobil Bisa Terbang Tampilannya Eksotis

INFOBUMI.com, Internasional – Selama ini mobil terbang yang diciptakan desainnya mengambil bahan dasar dari helikopter. Berbeda yang dilakukan oleh Klein Vision pada AirCar, karena mobil terbang satu ini memiliki desain seperti mobil sport nan eksotis.

Kendaraan ini dapat melakukan transformasi dari sebuah sports car menjadi pesawat terbang yang mengagumkan. Disebut transformasi karena bentuknya di darat dan di udara sangat berbeda satu sama lain.

AirCar yang disebut-sebut sedikit lagi masuk jalur produksi ini telah melakukan beberapa kali uji coba penerbangan. Dalam kesempatan ini, mereka melakukan penerbangan selama 35 menit dari bandara Nitra menuju ke bandara di Bratislava yang merupakan ibukota Slovakia.

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 6,4  Guncang Nias

Mobil terbang ini memamerkan kemampuannya di udara. Mereka melakukan penerbangan dengan mulus mulai dari lepas landas hingga pendaratan yang baik. Aksi lepas landasnya dilakukan di area rumput yang bergelombang. Sementara pendaratannya di aspal yang mulus.

Kendaraan dua alam ini dikatakan telah melakukan 142 proses pendaratan yang mulus. Hal ini membuktikan kesiapan Klein Vision, untuk melakukan produksi masal mobil terbang yang revolusioner.

Setelah melakukan pendaratan yang mulus, kendaraan tersebut memperagakan transformasi dari pesawat ke sebuah mobil pada umumnya. Sayap besar di bagian samping dilipat ke bagian dalam bodi dan sayap belakangnya juga masuk menjadi lebih pendek.

Proses transformasinya dari sebuah pesawat menjadi mobil sport hanya membutuhkan waktu kurang dari tiga menit saja. Prosesnya juga cukup halus dan terlihat sangat presisi setiap langkahnya.

Baca Juga:  BPBD Provinsi Banten Berhasil Capai daerah yang terisolir Pasca Banjir Bandang Lebak Distribusikan Bahan logistik

Lalu mobil terbang ini dikendarai melintasi jalan umum namun dengan pengawalan ketat di belakangnya. Berada di balik kemudinya adalah Professor Stefan Klein yang merupakan salah satu pengembang, mobil terbang bernama AirCar ini.

“Penerbangan ini memulai era baru dari alat transportasi multi fungsi. Inovasi ini membuka kategori baru dalam dunia transportasi dan menawarkan kebebasan kepada para pengguna mobil untuk memilih jalannya,” ucap Stefan Klein seperti dikutip Carscoops.

Mobil terbang ini menggunakan mesin bermerek BMW yang diklaim bisa menghasilkan daya maksimum 158 hp. Mesinnya juga masih menggunakan bensin pada umumnya sebuah mobil. Sementara kabinnya hanya bisa menampung dua orang saja seperti laiknya sports car.

Komentar

Berita Terkait