oleh

Tinjau Pelaksanaan PPKM Darurat, Kakor Sabhara Baharkam Polri Kunjungi Provinsi Banten

INFOBUMI.com, Banten – Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si lakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polda Banten. Selasa, (06/07/2021).

Adapun kedatangan Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si tersebut dalam rangka untuk mengecek pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Saat ditemui, Kakor Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol Drs Nanang Avianto, M.Si mengatakan bahwa kedatangannya ke Provinsi Banten guna mengecek pelaksanaan PPKM Darurat, mengingat Provinsi Banten merupakan penyanggah Ibu Kota Negara.

“Hari ini saya melakukan pengecekan secara langsung penerapan PPKM Darurat yang berada di wilayah hukum Polda Banten. Dimana kita ketahui bahwa Banten ini merupakan penyanggah Ibu Kota Negara, untuk itu saya harus memastikan penerapan PPKM Darurat apakah sudah terlaksana dengan baik disini,” ujarnya.

Baca Juga:  Kapolda Metro Jaya Resmikan Gedung Baru Polresta Bandara Soetta

Nanang menambahkan pengecekan PPKM Darurat tersebut dilakukan di Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon.

“Tadi saya sudah mengecek pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon, dimana saya liat sudah berjalan dengan baik,” tambahnya.

“Dan juga tadi saya menyempatkan diri untuk mengunjungi Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang dan Kampung Kubang Sepat Inpres Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon untuk melihat secara langsung penerapan PPKM Darurat. Alhamdulillah masyarakat sudah mulai sadar, namun saya tetap mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada Forkompinda Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon yang telah bekerjasama dalam mendisplinkan masyarakat guna mencegah penyebaran covid-19 ini,” lanjutnya.

Baca Juga:  Tekan Penyebaran Covid-19 di Merak, Ditlantas Polda Banten Sosialisasikan Prokes dan 3M

Terakhir, Nanang mengajak kepada seluruh personel yang bertugas dalam penerapan PPKM Darurat tersebut untuk tetap memperhatikan kesehatan.

“Saat ini, TNI-Polri dan 4 Pilar yang diandalkan dalam penanganan Covid-19 sangat memilik resiko tertular Covid-19. Oleh sebab itu mohon agar para petugas yang dilapangkan diperhatikan kesehatanya dan di suplai dengan vitamin dan logistik,” imbuhnya.

“Dan tetap semangat, karena untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini kita harus bersama-sama,” tutupnya.

Turut hadir dalam mendampingi kunjungan kerja Kakor Sabhara Baharkam Polri tersebut ialah, Kakorenmin Baharkam Polri Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, Karo OPS Polda Banten Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, Dirsampta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono. (Bidhumas)

Komentar

Berita Terkait