Polres Metro Tangerang Kota Gelar Vaksinasi Massal di Warga Neglasari

INFOBUMI.com, Kota Tangerang – Berbagai upaya dilakukan Polres Metro Tangerang Kota dalam rangka membantu pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah menyelesaikan Program Vaksinasi Covid-19. Memutus mata rantai penyebaran virus.

Diketahui sebelumnya, selama dua pekan terakhir ini, Polres Metro Tangerang melaksanakan Vaksinasi massal di lokasi – lokasi keramaian seperti Mall, Terminal – terminal hingga aula perkantoran.

Kali ini, dengan penerapan protokol kesehatan ketat, jajaran kepolisian Kota Tangerang itu menyasar perkampungan-perkampungan masyarakat golongan menengah kebawah untuk dilakukan vaksinasi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Hari ini kami dari Polres Metro Tangerang Kota dibantu aparat TNI dan pemerintah setempat melaksanakan kegiatan vaksinasi massal, dengan cara jemput bola,” Kata Kapolres Kombes Pol Deonijiu De Fatima di lokasi vaksin yang dilaksanakan di Kampung Telaga Sari, Kelurahan Mekarsari Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Jum’at, (9/7/2021).

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 2,9 Guncang Sabang Banda Aceh

Lanjut Kapolres, pihaknya memiliki terobosan menyasar perkampungan lantaran melihat kondisi masyarakat yang saat ini sedang sulit, termasuk memudahkan masyarakat menerima program vaksinasi ini guna membentuk Herd Imunity (kekebalan kelompok).

“Jadi selama ini untuk datang ke lokasi keramaian seperti mall dan terminal masyarakat menengah kebawah butuh kendaraan dan biaya, maka dari itu kita bekerja sama dengan RT dan Lurah setempat datang langsung ke lokasi mereka untuk memberikan Vaksin gratis ini,” tutur Dia.

“Kita siapkan seratus hingga lima ratus dosis Vaksin sesuai dengan jumlah dan kebutuhan warga di lokasi,” imbuh Kapolres.

Selain melaksanakan vaksinasi langsung ke lokasi pemukiman warga, Kapolres Deonijiu juga bersama jajarannya melakukan bakti sosial (baksos) pemberian bantuan sembako berupa beras langsung ke rumah – rumah warga yang membutuhkan.

“Kami (Polri) meminta kepada masyarakat dapat mengambil bagian dalam memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 ini, khususnya di kota Tangerang, semoga Pandemi di Negeri ini segera berlalu,” pungkas Deonijiu.

Komentar