oleh

Kapolda Banten Bersama Pangdam Jaya Tinjau Lokasi TMMD di Desa Jambe Tangerang

INFOBUMI.com, Kabupaten Tangerang – Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dampingi kunjungan kerja Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji ke Kabupaten Tangerang.

Adapun kedatangan Pangdam Jaya bersama Kapolda Banten guna meninjau secara langsung lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0510/Trs yang berada di Desa Jambe Kec Jambe Kab Tangerang. Kamis, (08/07/2021).

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengapresiasi program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-111 Kodim 0510/Trs.

“Hari ini saya bersama Pangdam Jaya meninjau lokasi TMMD ke 111 di Desa Jambe, Kec Jambe, Kab Tangerang. Saya melihat pembangunan fisik berupa jalan beton yang dibangun oleh teman-teman TNI sangat bagus,” ujar Rudy Heriyanto.

Baca Juga:  Mendagri Tegaskan UMKM Diperbolehkan Beroperasi dengan Prokes Ketat dan Pengaturan Pemda

“Semoga dengan adanya pembangunan jalan yang dilakukan oleh TNI melalui program pembangunan TMMD ini dapat membantu mobilitas masyarakat serta dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat yang berada di Desa Jambe ini,” harapnya.

Dalam TMMD ke 111 Kodim 0510/Trs ini, telah dibangun berupa jalan beton sepanjang 780 meter, dengan lebar sekitar 4 meter dan turap sepanjang 15 meter, serta gorong-gorong di dua titik masing-masing sepanjang 5 meter.

Selain pembangunan secara fisik, pelaksanaan TMMD 111 Kodim 0510/Trs ini juga meliputi sasaran nonfisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, hukum, bahaya narkoba, penyuluhan bahaya terorisme dan radikalisme, juga penyuluhan terkait program stunting, dan pencegahan penularan Covid 19 melalui protokol kesehatan.

Baca Juga:  Kapolri Sebut 475.420 Paket dan 2.471.217 Kg Beras ke Warga Selama PPKM Darurat

Penyuluhan tersebut, menyasar kepada pelajar, mahasiswa, serta warga binaan di Lapas Kelas 1 Tangerang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah, Danrem 052/Wkr, Karo Ops Polda Banten, Karolog Polda Banten, Dirlantas Polda Banten, Dirbinmas Polda Banten, Dirsamapta Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten, Bupati Tangerang, Kapolresta Tangerang dan Dandim 0510/Trs. (Bidhumas)

Komentar

Berita Terkait