Dampak PPKM, Pengunjung Wisata di Lembang Bandung Turun Anjlok

INFOBUMI.com, Bandung – Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengungkap dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat terhadap sektor pariwisata di wilayahnya.

Henky mengatakan kawasan wisata Lembang, ikut terdampak PPKM darurat dengan sedikitnya wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut.

“Lembang kalau di Sabtu Minggu itu banyak sekali wisatawan dan setiap persatu tahun itu, ada data yang kita miliki itu 6 juta pengunjung. Tapi selama hampir 2 tahun pandemi Covid-19 ini sangat berdampak,” terang Hengky dilansir dari suara.com, Sabtu (10/7/2021).

Mirisnya saat Bandung Barat punya potensi yang besar di sektor pariwisata, tapi baru segelintir pelaku wisata yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) daerah. Memperbanyak pokdarwis juga ikut terdampak PPKM darurat yang sedang berlangsung.

Baca Juga:  Kemendagri Terima Unjuk Rasa FMPI Terkait Otsus Papua

“Jujur kita sedih ya, kabupaten Bandung barat sendiri ada sekitar 4.700 pelaku wisata itu belum termasuk pokdarwisnya apalagi entry point (pemasukan terbesar) di kita itukan dari sektor pariwisata,” imbuh Hengky.

Komentar