oleh

Kalahkan Inggris Adu Penalti, Italia juara Piala Eropa 2020

INFOBUMI.com, Bola – Tim Nasional (Timnas) Italia memastikan diri menjadi juara Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Inggris di final  pada Senin (12/7/2021) dini hari WIB. Kemenangan Italia itu baru dapat dipastikan melalui babak adu penalti karena di waktu normal hingga babak tambahan, kedua tim sama kuat 1-1.

Dilansir dari Okezone.com pada babak adu penalti, Italia pun menang dengan skor 3-2 atas Inggris. Dua penendang Gli Azzurri gagal memasukkan bola, sementara Inggris justru gagal mencetak tiga gol dari tendangan yang percayakan kepada Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Stadion Wembley, London, Italia sejatinya bermain baik di menit awal pertandingan final Piala Eropa 2020 tersebut. Namun, Inggris yang mengawali serangan balik setelah sepak pojok Italia langsung bisa membuat gawang Gli Azzurri bergetar.

Baca Juga:  Seman Widjojo Cup Kembali Digelar di Kala Tingkat Penyebaran Covid-19 Melandai

Berawal dari Kieran Tripper yang memberikan umpan kepada Shaw yang berada di sisi kanan pertahanan Inggris, bola langsung dilepaskan pemain Manchester United itu dengan melewati sisi sempit dari tiang dekat Gianluigi Donnarumma.

Gara-gara gol Shaw itulah untuk saat ini Inggris unggul 1-0 atas Italia. Menariknya, apa yang dilakukan Shaw itu menjadi gol tercepat dalam sejarah final Piala Eropa 2020.

Jadi, tak heran jika Shaw merasa senang, terutama karena ia berhasil membuat Inggris unggul atas Italia di babak pertama. Setelah gol Shaw itu, Inggris kembali terus menekan Italia. Bisa dikatakan 30 menit pertama menjadi milik The Three Lions.

Kendati begitu, secara penguasaan bola dan penciptaan peluang, Italia jauh lebih unggul dari skuad asuhan Gareth Southgate tersebut. Hampir 60 persen penguasaan bola dimiliki oleh Italia dan mereka mampu menciptakan tiga peluang.

Baca Juga:  Inilah Sosok Brigadir Iis, Polwan Cantik dari Polda Banten Dipercaya Menjadi Pasukan Perdamaian di Afrika Tengah

Sayangnya ketiga peluang itu tak ada yang mengarah tepat ke gawang Inggris kawalan Jordan Pickford. Sementara Inggris hanya bisa menciptakan satu peluang, yang mana itu adalah gol yang diciptakan Shaw.

Laga babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Inggris atas Italia.

Komentar

Berita Terkait