Pemkot Tangsel Mulai Vaksin Anak Usia 12 Hingga 17 Tahun

infobumi.com,Tangserang Selatan-   Pemerintah Kota Tangerang Selatan mulai memberikan Vaksin Covid-19 untuk anak berusia 12 hingga 17 tahun. Vaksinasi ini diberikan di SMPN 11 Kota Tangerang Selatan yang diikuti oleh anak se-Kota Tangsel, Rabu (14/7).

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, menjelaskan vaksinasi untuk peserta di bawah 18 tahun mulai dibuka pada Rabu (14/7) hari ini dengan total sebanyak 1.600 peserta. Para peserta yang mendapatkan vaksin didaftarkan langsung oleh sekolah mereka masing-masing.

“Hari ini saja targetnya kurang lebih 1.600 yang akan divaksinasi, para pelajar,” ujar Benyamin saat meninjau vaksinasi massal di SMPN 11 Tangerang Selatan.

Menurut Benyamin, pembukaan Vaksinasi Covid-19 untuk anak berusia 12-17 tahun pada hari ini digelar di dua sekolah. Setidaknya sebanyak 1.200 peserta merupakan siswa SMPN 11 Tangerang Selatan, dan sisanya merupakan siswa dari sekolah lain.

Baca Juga:  Kapolsek Panongan Polresta Tangerang Melaksanakan Monitoring dan Pengamanan Kunjungan kerja Danrem 052/Wkr Tinjau Vaksin Covid-19 di Gereja Katolik Santa Odilia

Siswa sekolah lain tersebut merupakan siswa yang berasal dari Sekolah Pembangunan Jaya. “Di SMPN 11 Tangerang Selatan, kemudian satu lagi di Sekolah Pembangunan Jaya. Mudah-mudahan selesai jam 5 sore 1.600 peserta,” ujar Benyamin.

Benyamin menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggunakan Vaksin Sinovac yang sudah diizinkan untuk disuntikkan kepada anak usia 12 – 17 tahun. Selain itu, proses Vaksinasi Covid-19 nantinya akan dibagi ke beberapa gelombang agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Tetap Sinovac, masih Sinovac yang dipakai. Ditargetkan jam 17.00 WIB selesai, karena sesuai panggilan jadwal vaksin,” tutup Benyamin. (hms kominfo/Red)

Komentar