Polres Metro Tangerang Kota Salurkan Daging Qurban, Libatkan RPH dan UMKM

infobumi.com,Kota Tangerang, – Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021, Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan pemotongan hewan qurban sapi sebanyak 5 ekor. dilakukan di Rumah Potong Hewan TUM di kawasan Kedaung, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Rabu, (21/7/2021).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima secara langsung membagikan daging hewan qurban tersebut diberbagai lokasi yaitu, MUI Kota Tangerang dan Slum Area masyarakat dengan kehidupan menengah kebawah.

Deonijiu mengatakan pemotongan hewan-hewan qurban itu dilakukan di RPH dengan menjalankan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19. Pendistribusian dibagi menjadi dua proses yakni berupa potongan daging mentah dan olahan matang menjadi rendang dan sayur sop yang dimasak melalui UMKM (Usaha Menengah Kecil Mikro) Kota Tangerang. Disalurkan langsung ke masyarakat.

“Berdasarkan peraturan Pemerintah, terkait protokol kesehatan di masa Pandemi, hewan kurban ini diberikan dalam bentuk daging mentah dan ada yang sudah diolah matang oleh UMKM,” kata Deonijiu.

Baca Juga:  Unit Intelkam Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota Monitoring Giat Vaksin

Dilibatkannya UMKM, Lanjut Kapolres sebagai upaya saling membantu ditengah kesulitan ekonomi pelaku-pelaku usaha kecil menengah di Kota Tangerang yang terdampak Pandemi Covid-19, selanjutnya agar tidak mengundang kerumunan penyalurannya juga dilakukan secara door to door atau rumah ke rumah dan kampung – kampung yang sulit disentuh (Slum Area) terhadap masyarakat yang berhak untuk menerima daging qurban tersebut.

“Tak hanya Polres, seluruh Polsek jajaran Polres Metro Tangerang kota juga melaksanakan pemotongan hewan di RPH, di salurkan ke masyarakat melalui bhabinkamtibmas masing-masing Polsek, kemarin juga kita memberikan hewan Qurban sapi dan kambing ke pesantren – pesantren yang ada di Kota Tangerang,” jelasnya.

Sementara, melalui Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang di serahkan satu ekor sapi yang sudah di potong-potong menjadi 100 kantong daging masing-masing berat 1 kilogram, diantar langsung Kapolres Deonijiu De Fatima ke kantor MUI di Jalan Satria Sudirman, Puspemkot Tangerang.

Baca Juga:  Melalui Operasi Bina Kusuma Maung 2021, Kanit Binmas Polsek Panongan Polresta Tangerang Ajak Warga Disiplin Prokes

“Terima kasih kepada Polres Metro Tangerang Kota atas bantuannya daging untuk kepentingan masyarakat yang di sampaikan melalui MUI, nanti akan kita bagikan kepada masyarakat yang berhak untuk menerimanya, mudah mudahan ini mendapatkan ridho dan berkah dari Allah SWT,” kata Bendara Umum MUI Kota Tangerang, KH Sadjiran Tarmizi.(wwn)

Komentar