oleh

Kemendagri Gelar Gowes HUT RI Ke 74

infobumi.com,Jakarta – Kementerian Dalam Negeri melalui Ditjen Administrasi Kewilayahan menggelar Gowes (Sepeda Santai) di Lingkungan Kemendagri dan BNPP dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74. Kegiatan dilakukan pada Sabtu (31/08/2019) dengan start dan finish di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat.

Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo mengatakan, selain dalam rangka mengisi kemerdekaan, kegiatan dilangsungkan untuk membentuk jiwa patriotisme, nasionalisme, kebersamaan dan persaudaraan.

“Bahwa sejalan dengan kegiatan melaksanakan Gowes Kemerdekaan ini, untuk memperingati hari kemerdekaan, membentuk jiwa nasionalisme, patriotisme, dan kebersamaan persaudaraan antar kita khususnya antar seluruh komponen dan masyarakat khususnya,” kata Hadi saat melepas para peserta.

Selain itu, kegiatan juga diharapkan mampu membentuk fisik dan pemikiran yang sehat sebagaimana tema HUT RI ke-74 yakni “SDM Unggul, Indonesia Maju.”

Baca Juga:  Meriahkan HUT Ri, Kemendagri dan BNPP Gelar Sejumlah Perlombaan

“Hal ini juga sebagai bentuk pemberdayaan kepada daerah yang akan dapat mewujudkan badan yang sehat dan pemikiran yang sehat sesuai dengan tema Kemerdekaan RI ke-74, yang menuntut kita untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju,” ujarnya.

Sebagai alat transportasi ramah lingkungan, bersepeda juga diharapkan mampu menekan polusi. Sehingga kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk memasyarakatkan bersepeda.

“Ini juga dalam rangka memasyarakatkan kendaraan atau sepeda yang merupakan alat transportasi ramah lingkungan, bahwa bersepeda ramah, praktis dan tidak menimbulkan polusi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hadi mengucapkan selamat kepada peserta yang telah turut serta dalam Fun Bike Tour De Malindo 2019. Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Indonesia dan Malaysia sebagai bentuk merekatkan persaudaraan dan kerjasama di wilayah perbatasan.

Baca Juga:  BPBD Provinsi Banten Sosialisasi Sekolah Aman Bencana

“Terimakasih dan selamat kepada tim yang telah mewakili kegiatan di Malaysia, berhasil masuk finish dalam gowes dan sampai selamat dengan jarak 197 KM,” tutupnya.

 

Komentar

Berita Terkait