“Pecel Pincuk IBu Ida,” Keistimewaan Rasa dari Pecel di Tangerang

infobumi.com, Tangerang- Bumbu kacang merupakan salah satu jenis bumbu yang sudah sering dijadikan sebagai bahan dasar makanan khas Indonesia.

Makanan-makanan tersebut dapat kita temui di berbagai daerah pulau jawa, seperti gado-gado, ketoprak, tahu telur dan makanan khas Jawa lainnya.

Pada kesempatan kali ini, tim infobumi akan membahas salah satu makanan khas kota Madiun yang berbahan dasar bumbu kacang, nama dari makanan ini adalah pecel.

Pecel dengan tempe mendoan

Sebuah tempat makan pecel yang bernama “Pecel Pincuk Ibu Ida” ini mungkin bisa membuat kalian merasakan lezatnya kuliner pecel.

Rumah makan ini menyajikan pilihan-pilihan masakan khas Jawa yang sudah menjadi menu spesial:

Pilihan pelengkap pecel

“Rasa dari pecelnya ini beda deh jadi bikin saya ingat sama yang di Madiun lezatlah ini….makanya udah jadi langganan,” ungkap (Arfin) salah satu pelanggan yang telah kami wawancarai.

Baca Juga:  Kenikmatan Rasa Seafood dan Chinese food yang Khas di "Dapur Selera"

Enaknya makan pecel di tempat makan ini juga telah dibuktikan sendiri oleh seorang anggota tim infobumi bernama (JC).

“Mirip banget kalo yang ini sama yang aslinya pokonya muantep, langsung aja datang deh…. biar gak penasaran,” ujar (JC) sambil menyantap pecel.

(JC) juga melaporkan bahwa “Pecel Pincuk Ibu Ida,” tertib dalam melaksanakan PPKM dengan menerapkan social distancing, mewajibkan memakai masker dan hanya melayani “makan bawa pulang” atau take away.

Jam buka dan jam tutup rumah makan pecel ini sesuai dengan ketentuan peraturan PPKM.

(JC)

 

 

Komentar