Si Jago Merah Melalap Satu Rumah di Kebon Pala Tanah Abang

infobumi.com,Jakarta– Telah terjadi kebakaran di pemukiman padat penduduk tepatnya  di Jalan Kebon Pala 1, RT 04 RW 013, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Satu rumah habis dilahap si jago merah dalam kejadian ini.

“kepala Suku Dinas Penanggulangan kebakaran dan penyelamatan (Kasudin Gulkarmar) Asril Rizal mengatakan ,Kami menerima berita jam 13.47 WIB, kurang lebih lima menit kami sudah sampai disini, dan Alhamudillah tidak terjadi perambatan,jadi hanya satu rumah yang terbakar,” ujarnya , Minggu (25/7/2021).

Sebanyak  12 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan untuk melakukan proses pemadaman. Adapun dari 12 unit mobil damkar, terdapat sebanyak 60 personel petugas pemadam kebakaran.

Lebih lanjut dikatan Rizal, minimnya sumber air menjadi kendala proses pemadaman pada lokasi tersebut. Mobil pemadam kebakaran harus bergerak dinamis untuk mencari sumber air.

Baca Juga:  Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Larantuka NTT

“Kurang lebih sekitar 20 menit sudah bisa kita lokalisir, dan 30 menit sudah kita lakukan pendinginan,” ujarnya.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Namun, Rizal memastikan tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Jadi hanya satu rumah yang terbakar, untuk dugaan penyebab ini masih dalam penyelidikan dari kita, Alhamdulillah untuk korban jiwa tidak ada.” pungkasnya (Red)

Komentar