Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota Pantau Giat Vaksinasi di Cibodas

INFOBUMI.com, Kota Tangerang – Dalam mendukung program pemerintah perihal Vaksinasi massal untuk usia 18 tahun sampai 50 tahun, anggota personel Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota Lakukan pemantauan dan pengamanan jalannya kegiatan, Jum’at (30/07/2021) jam 07:00 WIB.

Kegiatan pelaksanaan ini dilakukan untuk memberikan imunitas kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang wabah penyakit Virus Covid-19 yang saat ini masih mewabah di seluruh dunia khususnya Indonesia.

Perlu diketahui bahwa wabah virus Covid-19 berbahaya dibandingkan virus lainnya, namun masih saja warga masyarakat yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah pusat terkait Protokol Kesehatan (Prokes) 5M.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini bertempat di Gedung GOR Cibodas, Jalan Prambanan Raya No 1B, Rt 07 / Rw 11, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Camat Cibodas, Mahdiar S.IP,, Lurah Cibodas Baru, H. Rojani, S.Sos,, Sekel Cibodas Baru, Endang Santika, S.Pd,,MM,, Padal Cibodas Polsek Jatiuwung Akp Fahyani, S.H,, Bhabinkamtibmas Cibodas Baru, Aiptu H. Suwarto,, Ka Puskesmas Baja, dr Eniy beserta 11 personel team medis, 6 personel Satpol PP Kecamatan Cibodas, 7 personel Pokdar Kamtibmas Polsek Jatiuwung, dan 4 personel Mitra Koramil-06 Cibodas, 310 warga masyarakat.

Baca Juga:  Kemendagri Tito Kunker ke Kabupaten Kendal Semangati Pemerintah Daerah Hadapi Pandemi

Saat diwawancarai oleh awak media, Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono, S.H,, melalui Bhabinkamtibmas Cibodas Baru Aiptu H. Suwarto menuturkan pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini adalah program prioritas pemerintah pusat dan attensi Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

“bahwa kegiatan ini para team medis beranggotakan 11 personel dengan penanggung jawab dr. Eniy sudah mempersiapkan 30vial, dimana per satu Vialnya untuk 10 jiwa dan ditargetkan sebanyak 300jiwa namun peminat warga yang ingin vaksinasi melebihi kapasitas yang ditargetkan dengan jumlah 310 orang dan team medis mendatangkan lagi Vaksin sebanyak 1 Vial untuk 10jiwa.”tuturnya

Sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai, warga diharuskan mendaftar ke panitia, dilanjutkan dengan mengecek tensi tekanan darah ke petugas tim medis, dan ditanya rekam medis kesehatannya, apabila jejak rekam medisnya bagus dan normal, baru dilaksanakan penyuntikan vaksin, terakhir si penerima vaksin tersebut melakukan observasi selama 30menit diruangan yang sudah disediakan tempatnya oleh panitia penyelenggara.

Baca Juga:  Manajemen Pasar Pelangi & Paseba Tangerang Utara Lakukan Gebrak Masker di Jalan Cadas Sepatan

Terakhir, Bhabinkamtibmas Cibodas Baru Aiptu H. Suwarto berharap dan mengajak warga masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M.

“masyarakat harus terapkan prokes  yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak (Phsycal Distancing), Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas serta selalu berdo’a agar wabah pandemi ini segera berakhir.”jelasnya.

Komentar