oleh

Polsek Jatiuwung Kawal Pawai Obor, Warga Panunggangan Barat Sambut Tahun Baru Islam 1441 H.

infobumi.com,Tangerang– Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang kota kawal warga Panunggangan Barat yang mengikuti acara pawai Obor dengan berjalan kaki mengitari wilayah Kel Panunggangan barat kec Cibodas kota Tangerang, Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah,

Ratusan warga RT 02/07 Panunggangan barat mengikuti gelaran pawai obor mengililingi wilayah Palem semi kota Tangerang, Sabtu (31/8/2019) Malam. Seluruh warga dari orang tua, remaja, hingga anak-anak cukup antusias mengikuti pawai obor.

Kanit Sabhara Polsek Jatiuwung Akp Rosyid Sugimun SH.bersama Binamas Panbar Aiptu A.M Yusuf bertemu dengan para tokoh masyarakat Panunggangan barat ,ketua FPI DPC kota Tangerang KH Hambali Maulana,Dai Kamtibmas Ustad Gozali,ketua RW 01 dan RW 07 serta para RT. dan Lurah Panunggangan Barat Sahid Sanusi SE,MM. di masjid Al- Barokah Sebelum berangkat mengikuti Pawai Obor.Tak lupa pihak kepolisianpun memberikan himbauan khamtibmas kepada peserta pawai Obor.

SAKSIKAN VIDEONYA

 

Pawai obor yang di iringi lagu-lagu religi selalu dilakukan warga Panunggangan barat Kel Panunggangan barat kec Cibodas kota Tangerang setiap tahunnya. Meski berjalan kaki berputar ke wilayah Palem semi dan jalan raya imam Bonjol kota Tangerang. Anak-anak dan remaja serta orang dewasa tidak merasa kelelahan, bahkan sangat gembira dan antusias dengan menyambut tahun baru Islam.

Dikesempatannya, kepada media ini, salah seorang warga Kelurahan Panunggangan Oman menyampaikan rasa senang dan terharu dengan adanya pawai obor ini, “Ini bagus, berjalan dengan tertib, aman dan kompak,” ungkapnya.

Sedangkan titik kumpul yang mengikuti pawai Ta’ruf dengan membawa obor di Masjid Al- Barokah Kp. Panunggangan Barat Rt 02/07 Kel. Panunggangan Barat Kec. Cibodas Kota Tangerang.

Baca Juga:  Kapolda Banten Tinjau Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya di Cilegon

Dalam acara yang mengikuti Pawai obor yang berjumlah sekitar 500 orang di kawal oleh pihak kepolisian dari Polsek Jatiuwung polres metro Tangerang kota.Acara pun berjalan aman dan lancar.tutupnya.

Komentar

Berita Terkait