Fakta Unik dan Menarik Tentang Tokyo, Ibu Kota Jepang yang Menjadi Tempat Olimpiade 2020

infobumi.com- Olimpiade 2020 yang sedang diadakan di kota Tokyo jepang sudah pasti akan menjadi sejarah baru di ajang olahraga internasional olimpiade.

Berbicara soal kota Tokyo yang terkenal, tim infobumi akan membahas fakta-fakta menarik dan unik tentang ibu kota jepang ini:

1. Terkenal dengan sushi

Mungkin jika kalian mendengar kata sushi, pasti tempat yang  terlintas di pikiran kalian adalah Jepang.

Namun sebetulnya tidak semua tempat di Jepang memiliki sushi yang “terbaik” seperti di Tokyo.

Banyak orang yang sudah mengakui bahwa sushi yang banyak tersebar di Tokyo merupakan sushi paling enak di dunia.

Hal ini juga dikaitkan dengan pasar ikan yang terkenal bernama “Tsukiji Fish Market.”

Pasar ini dikenal dengan ikan-ikannya yang dijual dengan kualitas tinggi dan fresh, karena itu sushi di Tokyo cenderung memiliki kualitas yang baik/premium.

2. Peraturan merokok di dalam ruangan

Baca Juga:  "Sate Karmel Mbok Gemi," Enaknya Sate Kelinci dan Kambing yang tidak boleh dilewatkan Saat Berkunjung ke Lembang Bandung

Berbeda dengan di beberapa negara yang biasanya memberikan peraturan untuk merokok di luar.

Sebagian besar toko dan tempat makan di Tokyo memperbolehkan kalian untuk merokok di dalam ruangan, tetapi melarang orang-orang untuk merokok di luar ruangan.

Hal yang cukup unik ini sengaja dilakukan untuk menjaga kebersihan kota Tokyo dari pencemaran udara.

3. Waiter/waitress yang menolak tip

Sudah menjadi hal yang umum bagi konsumen atau pengunjung yang makan di restoran, cafe atau tempat makan lainnya memberikan tip kepada pelayan restoran.

Tetapi di Tokyo, kalian tidak dianjurkan untuk memberikan tip, dikarenakan budaya orang Jepang yang selalu mengkedepankan norma sopan santun.

Maka jangan heran, jika kalian memberikan tip kepada salah satu pelayan restoran. Orang tersebut akan mengejar kalian untuk mengembalikan tip.

4. Dilarang membawa minuman kaleng/ botol ke dalam toko.

Baca Juga:  "Pempek dan Baso Tahu Jasuke," Uniknya Baso Tahu yang disajikan dengan Bumbu Kacang di Lembang Bandung

Pasti banyak dari kalian yang sering membawa minuman kaleng atau botol ke dalam toko, apa lagi meminum minuman tersebut dengan santai di dalam toko!?

Ketika kalian ingin masuk ke sebuah toko di Tokyo, kalian lebih baik menghabiskan minuman kaleng/botol kalian diluar toko.

Alasannya karena botol/ kaleng minuman yang kalian minum dapat menjadi limbah yang merusak lingkungan, sehingga kalian diharuskan untuk menghabiskan minuman kalian diluar toko dan langsung membuangnya di tempat sampah terdekat.

(JC)

Komentar