oleh

Kapolsek Jatiuwung Lakukan Pemantauan Vaksinasi Tahap 1 Khusus Pelajar Tingkat SMP

infobumi.com,Tangerang – upaya mendukung program pemerintah meminimalisir Lonjakan Covid-19 dan percepatan Herd Imunity, Kapolsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang Kota Kompol Zazali Hariyono SH.MH Melakukan pemantauan jalannya kegiatan pelaksanaan Vaksinasi untuk pelajar tingkat SMP, Kamis (12/08/2021) jam 07:00wib.

Kegiatan pelaksanaan ini dilakukan untuk memberikan imunitas kekebalan tubuh (Herd Imunity) agar tidak mudah terserang wabah penyakit Virus Covid-19 yang saat ini masih mewabah di seluruh dunia khususnya Indonesia.

Polri terus berupaya guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini.mensosilisasikan kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan (5M) agar terhindar dari bahayanya virus covid-19 ini yg belum berakhir.

Pelaksanaan vaksinasi khusus pelajar tingkat SMP kali ini bertempat di SMPN19, Jalan Besi No Rt 01 / Rw 15, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Baca Juga:  Polwan Berikan Trauma Healing dan Bantu Korban Banjir Jakarta

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya: Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono, S.H,,M.H,, Lurah Cibodas Baru, H. Rojani, S.Sos,, Sekel Cibodas Baru, Endang Santika, S.Pd,,MM,, Padal Cibodas Polsek Jatiuwung Akp Fahyani, S.H,, Bhabinkamtibmas Cibodas Baru, Aiptu H. Suwarto,, Ka Puskesmas Baja, dr Eniy beserta 8 personel team medis, 6 personel Satpol PP Kecamatan Cibodas, 7 personel Pokdar Kamtibmas Polsek Jatiuwung, dan 2 personel swadaya, 600 pelajar SMP terdiri dari SMPN19, SMP Strada, SMP Darul Hikam, SMP Amanah, SMP Gunung Jati.

“Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono, S.H,,M.H,, mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi khusus pelajar tingkat SMP ini adalah program prioritas pemerintah pusat dan attensi Bapak Kapolri Jendral Pol Lystio Sigit Prabowo, M.Si diteruskan ke Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran direspon Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatimah, S.I.K,,S.H,

Baca Juga:  Rekor Penyebaran Covid-19 Per 1 Juli 2020 Bertambah 1.385 Positif, Sehingga Total Menjadi 57.770 Kasus

Ia pun menjelaskan, bahwa kegiatan ini para team medis beranggotakan 8 personel dengan penanggung jawab dr. Eniy sudah mempersiapkan 60vial, dimana per satu Vialnya untuk 10 jiwa dan ditargetkan sebanyak 600jiwa

Sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai, pelajar diharuskan mendaftar ke panitia, dilanjutkan dengan mengecek tensi tekanan darah ke petugas tim medis, dan ditanya rekam medis kesehatannya, apabila jejak rekam medisnya bagus dan normal, baru dilaksanakan penyuntikan vaksin, terakhir si penerima vaksin tersebut melakukan observasi selama 30menit diruangan yang sudah disediakan tempatnya oleh panitia penyelenggara.pungkasnya.(MS)

Komentar

Berita Terkait