SDM Polda Banten Uji Tes Antropometri Bagi Calon Praja IPDN

infobumi.com,Kota Serang – Biro SDM Polda Banten melaksanakan kegiatan Tes Antropometri kepada Calon Praja IPDN T.A 2021 di Aula Serbaguna Mapolda Banten, Kamis (26/08).

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin menyampaikan bahwa Polda Banten merupakan kali kedua ditunjuk dan dipercaya oleh Kemendagri untuk menjadi bagian penyeleksi Calon Praja IPDN.

“Hari ini Polda Banten menggelar Uji Tes Antropometri kepada Calon Praja IPDN,” ujar Arif Fajarudin.

Lebih lanjut Arif Fajarudin menjelaskan Tes Antropometri ini untuk mengetahui komposisi tubuh maupun bentuknya atau pengukuran atas struktur tubuh manusia.

“Tujuan akhir dari pengukuran antropometri adalah menetapkan bentuk atau tipe badan seseorang,” ujar Arif Fajarudin

Arif Fajarudin menyampaikan Tes ini meliputi Kepala (miring kanan/kiri), Leher menjulur ke depan (Head Posture), Bahu kiri/kanan rendah (shoulder droop), Bahu kiri/kanan ke depan (shoulder thrust), Lekuk tulang punggung ke depan (lordosis), Lekuk tulang punggung ke belakang (kyphosis), Tulang belakang berbentuk S (scoliosis), Dada (pipih/ceking), Dada meruncing ke depan, Perut menonjol ke depan (abdominal ptosis), Tipe tubuh (gemuk/kurus), Pinggul (hip thrust), Keseimbangan Panggul, Lutut maju ke depan (knee thrust), Kaki ( X ), Kaki (O);
Arah telapak kaki, Telapak kaki, datar (foot flat).

Baca Juga:  HUT Polwan, Kapolda Banten : Jadilah Polwan yang Membanggakan Insitusi, Bangsa dan Negara

Serta melihat cara Sikap dan Cara Berjalan.

Kegiatan tes Antropometri menerapkan Protokol Kesehatan dan seluruh peserta sudah di tes Swab Antigen dan hasilnya negatif. (Hms/Red)

Komentar