Melalui Program “Vaksinasi Ngajajapkeun Ka Bumi”, Sebanyak 50 Orang Masyarakat Kampung Cipeundeuy di Vaksin

infobumi.com, LEBAK – Sebanyak 50 orang masyarakat  Kampung Cipendeuy, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak di Vaksin melalui program “Vaksinasi Ngajajapkeun Ka Bumi”. Selasa, (31/08/2021)

Program “Vaksinasi Ngajajapkeun Ka Bumi” merupakan suatu layanan vaksinasi langsung ke rumah-rumah yang merupakan program dari Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Kegiatan ini dipimpin oleh Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi dan didampingi oleh AKBP Ahmad F Hidayanto serta dihadiri oleh Kapolsek Malimping Kompol Eko, Kanit Provos Polsek Malimping Aipda Epi Sofian dan Kanit Intelkam Polsek Malimping Bripka Adi Hardiana.

Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan bahwa program “Vaksinasi Ngajajapkeun Ka Bumi” merupakan salah bentuk percepatan Vaksinasi yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

“Hari ini saya mengunjungi Kampung Cipendeuy, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Dimana kedatangan saya kesini untuk menjalankan program “Vaksinasi Ngajajapkeun Ka Bumi”,” ucap Dirbinmas Polda Banten.

Baca Juga:  PPKM Darurat, Begini PPDB di SMPN 1 Jambe

“Melalui program “Vaksinasi Ngajajapkeun Ka Bumi” ini sebanyak 50 orang masyarakat yang ada di Kampung Cipendeuy telah di vaksin. Dan ini merupakan salah satu bentuk upaya Polda Banten dalam percepatan Vaksinasi,” lanjut Dirbinmas Polda Banten.

Selain kegiatan Vaksinasi, Dirbimas Polda Banten menjelaskan bahwa kedatangan juga sekaligus untuk membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat.

“Dan dalam kegiatan ini, kita juga membagikan sebanyak 50 paket sembako kepada masyarakat. Jadi setiap masyarakat yang di Vaksin, kita langsung kasih satu paket sembako. Sehingga sehatnya dapat sembakonya juga dapat,” tambah Dirbinmas Polda Banten.

Terakhir, Dirbinmas Polda Banten berharap melalui kegiatan Vaksinasi ini masyarakat di wilayah hukum Polda Banten memiliki sistem kekebalan tubuh dalam mencegah Virus Covid-19.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh Polda Banten dapat membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Dan juga melalui kegiatan Vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan kekebalan pada setiap tubuh masyarakat sehingga dapat membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok,” harap Dirbinmas Polda Banten.

Baca Juga:  HUT ke-76 Brimob, Kapolri Jenguk Anggota yang Tertembak saat Bertugas

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut di Vaksin.

“Kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten mari kita dukung program pemerintah tentang percepatan Vaksinasi ini, karena dengan di Vaksin dapat mencegah penularan Virus Covid-19,” ucap Kabid Humas Polda Banten.

“Dan dengan di Vaksin kita turut serta membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia,” tutup Kabid Humas Polda Banten.

(Hms/Red)

Komentar