oleh

Pemberian Dosis ke 2 Vaksinasi Covid 19 Di Pasar Tigaraksa Kab. Tangerang

infobumi.com, Tangerang- Dengan dibantu Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tigaraksa, Vaksinasi lanjutan dari pengelola untuk pedagang dan pengunjung Pasar Tigaraksa kembali dilanjutkan, setelah sebelumnya dilakukan vaksinasi dosis ke 1 pada tanggal 4 Agustus 2021.

Kini dilanjutkan dengan vaksinasi dosis ke 2 pada hari Rabu (01/09/21), kegiatan ini merupakan aksi jemput bola yang digelar oleh Puskesmas Tigaraksa yang di kepalai oleh dr. Eko Hartati dan bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Tigaraksa beserta Pengelola Pasar Tigaraksa.

Lurah Tigaraksa H. Ramawinata sangat mendukung percepatan program vaksinasi bagi pedagang pasar. Langkah ini dinilai mampu memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan membentuk antibodi di dalam tubuh.

Beliau juga terus mengajak pedagang dan pengunjung pasar untuk mengikuti vaksinasi. Ajakan dari Puskesmas, Pengelola Pasar dan Satgas Covid-19 dari unsur TNI dan Polri pun turut mensosialisasikan ke pedagang dan pengunjung pasar terkait manfaat vaksinasi.

Baca Juga:  Update Penyebaran Virus Corona Covid -19 Per 14 Mei 2020 Bertambah Jadi 16.006 Kasus

Peserta vaksin Covid-19 yang divaksinasi setidaknya harus melewati beberapa tahapan, mulai dari registrasi/ verifikasi data sampai proses screening untuk memastikan kondisi kesehatan tubuhnya. Jika dinyatakan lolos screening, penerima vaksin akan langsung  bisa divaksinasi.

Penerima vaksin tidak diperbolehkan untuk langsung pulang setelah divaksin dan diharuskan menunggu selama 30 menit di tempat yang tersedia untuk memeriksa hasil observasi. Setelahnya penerima vaksin akan mendapatkan kartu vaksin dan diizinkan untuk meninggalkan lokasi.

Bapak Didi Supriyadi Kepala Pasar Tigaraksa sangat mendukung dan mengapresiasi kegiataan vaksinasi ke 2 ini. Bapak Acep Jayadiwira, S.sos selaku Humas merangkap ketua Satgas Covid 19 dari pengelola Pasar Tigaraksa menyampaikan bahwa quota yang di sediakan ada sebayak 150 vaksin, dan peserta vaksin ke 2 mencapai 147 Orang.

Baca Juga:  Ketua Umum TP PKK Tekankan Pemakaian Masker sebagai Upaya Akhiri Pandemi

Beliau juga berharap pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pedagang Pasar Tigaraksa ini dapat dilakukan juga bagi pedagang lainnya di seluruh Indonesia dan semua kalangan dengan profesi yang rentan tertular COVID-19.

(Red)

Komentar

Berita Terkait