Polsek Cikupa Polresta Tangerang, Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Ke – 2 di Desa Pasir jaya

infobumi.com, Cikupa – Polsek Cikupa Polresta Tangerang Polda Banten laksanakan kegiatan pemantauan dan pengamanan kegiatan vaksinasi dosis Ke 2 untuk warga Desa Pasir jaya di SDS Muhammadiyah Desa Pasir jaya Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang, Jumat (3/9/2021).

Kapolsek Cikupa AKP Indra Feradinata,SH ,S.IK, Menjelaskan “Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan Dosis Ke 2 untuk masyarakat Desa Pasir jaya yang telah menerima vaksin Dosis ke 1 sebelumnya.” Kata Kapolsek.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, petugas Vaksinator merupakan Nakes dari Puskesmas Pasir jaya Kecamatan Cikupa berjumlah 20 Orang.

Pemantauan dan pengamanan itu dilaksanakan merupakan pelaksanaan atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. Tujuannya, memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, tertib, dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Untuk target peserta vaksinasi sebanyak 1.360 orang yang sebelumnya telah menerima vaksin Dosis Parake 1. Sebelum divaksin, para peserta terlebih dahulu di-screening untuk memastikan kelayakan menerima vaksin. Usai pemeriksaan medis, peserta yang layak diberi suntikan vaksin.

Baca Juga:  Kapolda Banten Pimpin Anev GKTM Triwulan II T. A 2020

“Dari target 1360 orang, yang dapat divaksin sebanyak 1274. Untuk 86 orang tidak bisa divaksin atau ditunda karena berbgai alasan seperti hypertensi, alergi dan Sedang sakitt.” Ujar Indra.

Selain melaksanakan pemantauan dan pengamanan, Jajaran Polsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M karena pandemi ini belum berakhir. Semoga dengan terus gencarnya pelaksanaan Vaksinasi bisa mempercepat terbentuknya Herd imunity. Tutup Indra

(Red)

Komentar