Kelurahan Panunggangan barat Gelar Vaksinasi Door to Door

infobumi.com,Kota Tangerang – percepatan vaksinasi kepada warga,Kelurahan Panunggangan barat kec Cibodas kota Tangerang  di lakukan secara  door to door ke setiap warganya. Hal ini untuk mempercepat tercapainya target kekebalan kelompok atau herd immunity kepada warga panungganga  barat.Kali ini, vaksinasi digelar di RW 07 dan 08 kelurahan panunggangan barat kecamatan Cibodas kota Tangerang. Senin (06/09/2021)

Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19. Pasalnya, pemerintah kota Tangerang menargetkan agar warga kota Tangerang bisa menerima vaksin.

“Sesuai program pemerintah dari bapak Presiden Jokowi untuk vaksin bisa tercapai 1 hari 3 juta, jadi dari semua Kelembagaan, Kementerian, Pemda, TNI, Polri itu semua melaksanakan vaksin di mana-mana untuk mencapai herd immunity,” kata Agus.Nurcahyo, lurah panunggangan barat dalam keterangannya.

Dalam kegiatan vaksinasi Door  to door pagi ini untuk warga Rw 08 dan 07 di adakan di gedung sekolah SD Negeri 3 panunggangan barat.sebanyak 208 yang terdaftar untuk di vaksin,170 sudah menerima vaksin,adapun vaksin yang di gunakan berjenis Pfizer,ucap Asep Dadang, kepala seksi  kemasyarakatan kelurahan panunggangan barat.

Baca Juga:  Dukung Pelaksanaan PON, Kapolri Minta Vaksinasi di Papua Ditingkatkan

“Adapun Kelurahan Panunggangan barat bekerja sama dengan puskesmas panunggangan barat  untuk bersama-sama melakukan vaksin massal secara door to door.

Kebetulan di kelurahan ini baru yang pertama door to door dilaksanakan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau imun pada masyarakat di wilayah kelurahan panunggangan barat kec Cibodas kota Tangerang, dengan terbentuknya herd immunity ini kita aktifnya nanti bisa melaksanakan hidup normal,” pungkasnya.

(Red)

Komentar