Sosialisasi Dan Edukasi Kepada Orang Tua Tentang Pentingnya Vaksinasi Bagi Anak

infobumi.com, Tangerang- Program vaksinasi adalah salah satu program pemerintah di dalam penanggulangan pandemi covid19, dan juga merupakan bagian dari tanggung jawab sosial bagi masyarakat sebagai sasaran penerima vaksinasi.

Kamis 8 September 2021, di ruang serbaguna UPTD SMPN 1 Jambe Kab. Tangerang, dalam rangka sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya vaksin bagi anak. Di hadiri Surya PLT Kepala Desa Rancabuaya, Kapten Inf Boedi Noeryanto Danramil 06/ Tigaraksa, Sertu Wastono Babinsa Desa Rancabuaya dan Bripka Aditia Bhabinkamtibmas Desa Rancabuaya, serta dr. Dwiyonao tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Jambe.

“Belum semua orang tua setuju anaknya mendapatkan vaksinasi Covid19. Ke kurang tahuan para orang tua tentang vaksin, karena kurang nya informasi mengenai manfaat dari vaksin. Alasannya beragam dari orang tua, diantaranya orang tua khawatir tujuan vaksinasi bukan untuk kesehatan dan khawatir berdampak buruk pada anak setelah divaksinasi.  Setelah d edukasi, para orang tua jadi paham, bahwa vaksin itu sangat besar manfaat. Mereka para orang tua jadi tahu, anak yang sudah divaksinasi setidaknya ketika tertular Covid19 tidak mengalami gejala berat dan tidak menjadi sumber penularan. Hal ini sangat berisiko karena apabila orang tua terinfeksi Covid19 dapat menularkan ke anaknya dan anaknya nanti menyebarkan lagi ke teman-teman sekolahnya” pungkas dr. Dwiyono.

Baca Juga:  Kecamatan Jatiuwung Menggelar Vaksinasi Covid-19, Ini Lokasinya

Kesadaran dan peran orang tua merupakan andil besar dalam memperoleh kesehatan anak dan supaya anaknya bisa kembali mendapatkan hak pendidikan di sekolah selama masa pandemi.

(Red)

Komentar