Laksanakan Program Kapolda, Polresta Tangerang Gelar Warung Jumat

infobumi.com, Tangerang- Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan kegiatan Warung Jumat di Al-Ikhwan, Perumahan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, (10/9/2021).

Program Warung Jumat yang merupakan bagian dari Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA, yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

Kegiatan Warung Jumat dilaksanakan usai sai Salat Jumat. Warung Jumat menyediakan makanan serta minuman untuk para jemaah Salat Jumat. Pada kegiatan itu, seluruh jemaah terlebih dahulu dicek suhu badan dan mencuci tangan serta menggunakan masker sebelum memasuki masjid.

“Para jemaah juga menerapkan jaga jarak sebagai bentuk pelaksanaan protokol kesehatan,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu mengajak semua jemaah untuk berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Dengan demikian, masyarakat dapat menjalankan kegiatan dengan normal dengan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Baca Juga:  Panglima TNI dan Kapolri Lanjut Tinjau Vaksinasi COVID-19 di Madiun dan Bangkalan

Wahyu kemudian mengingatkan agar masyarakat dalam setiap kegiatan tetap mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Hal ini tentunya untuk menekan angka penyebaran Covid-19,” kata orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.

Wahyu juga menerangkan, regulasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berlaku. Kata Wahyu, Posko PPKM betujuan untuk pemantauan dan penerapan protokol kesehatan di masyarakat sampai dengan tingkat rukun tetangga (RT).

“Oleh karena itu, mari bersama-sama tertib melaksanakan protokol kesehatan dan bersama-sama menyukseskan dan mengoptimalkan Posko PPKM,” tandasnya.

(Red)

Komentar