Bhabinkamtibmas Bersama Kapolsubsektor Palem Semi  Melaksanakan Pengamanan  Gerai Vaksinasi Merdeka Polsek Jatiuwung Di Pasar Ufit Goldland 

infobumi.com,Kota Tangerang– Guna mendukung program pemerintah dalam rangka pengendalian covid-19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Panunggangan Barat Aipda S Yayad Bersama Kapolsubsektor Palem semi Polsek Jatiuwung Aiptu Wawang  melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus pengamanan pelaksanaan Vaksin yang diberikaan kepada semua warga masyarakat yang memenuhi persyaratan mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis yang dilakukan di Pasar Pasar Ufit Goldland jalan Palem Raja kelurahan panunggangan barat kecamatan Cibodas kota Tangerang,jumat (10/09/2021) pukul 09.00wib.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanan kegiatan penyuntikan Vaksinasi kepada warga masyarakat, guna mencegah terjadinya kerumunan massa dan hal-hal yang tidak diinginkan dengan pelaksanaan sesuai dengan Prosudur (SOP) dengan menggunakan masker, Cuci tangan dan jaga jarak.

Kegiatan diawali dengan pendaftaran yang dilakukan oleh petugas medis setempat kemudian screaning guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin kepada peserta, setelah suntik Vaksin dilakukan kegiatan observasi selamat 30 menit di dalam gedung pasar bersih ini guna mengetahui reaksi setelah di vaksin selanjutnya di persilahkan untuk pulang kerumah masing-masing.

Baca Juga:  HUT Polwan, Kapolda Banten : Jadilah Polwan yang Membanggakan Insitusi, Bangsa dan Negara

Bhabinkamtibmas Aipda S yayad mengatakan “Dengan pemberian vaksinasi yang dilakukan, diharapkan tubuh manusia mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh yang spesifik untuk melawan Covid-19, atau penyakit menular untuk mencegah penyebaran virus Corona”.

Sebanyak 165 peserta vaksin pada hari ini antusias dengan menunggu antrian vaksinasi merdeka ini terlihat sangat tertib. “Adapun jenis vaksin yang di gunakan pada jumat ini berjenis vaksin Astrazeneca”.

Bagi peserta vaksinasi,anggota kepolisian memudahkan persyaratannya,cukup membawa KTP saja,langsung sudah bisa di vaksin.ucap Kapolsubsektor Palem Aiptu Wawang saat di temui di lokasi Gerai Vaksin merdeka di pasar bersih ufit Goldland.
Sementara dalam kegiatan petugas menghimbau kepada peserta vaksin harus tetap menjaga protokol kesehatan,pungkasnya.(MS)

Komentar