oleh

Dede Solihin, Petugas Penghimpun zakat Dari YMDAI,Tetap Semangat Bertugas Di Masa Pandemi

infobumi.com,Kabupaten Tangerang- Dede Solihin merupakan salah seorang sosok amilin (petugas penghimpun zakat) dari Baitul Maal Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas (YMDAI), yang merupakan lembaga Kerohanian, Sosial dan Pendidikan. Yang dibina Ustadz Habibullah Al Faqir Illallah Endang Haryana Tajuddin Syarif, yang berlokasi di Kampung Manukung Rt. 07/04 Desa Rancabuaya, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang-Banten.

Walaupun di dalam masa pandemi Covid 19, dalam kesehariannya selalu semangat dalam menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.Tanpa lelah bergantian melakukan penggalangan dana zakat, infaq dan shodaqah dengan rekannya yang lain sesama amilin dari pagi hingga sore hari. Dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Dana yang kami kumpulkan akan dikelola dan disalurkan guna pembiayaan pembangunan sarana pendidikan, pondok pesantren, membiayai pendidikan gratis, beasiswa, bantuan bagi anak yatim piatu dan duafa, serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Ini sesuai dengan Motto Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas yaitu “Mensejahterakan Diri Untuk Umat ” ucapnya,saat disambangi awak madia infobumi.com,ketika bertugas di salah satu SPBU di kawasan Curug kabupaten Tangerang.Sabtu (11/09/2021)

Baca Juga:  Penerapan PPKM Darurat, Polres Lebak Lakukan Penyekatan di Perbatasan Kabupaten Bogor

Dalam kegiatannya itu dengan sopan satu persatu pegendara sepeda motor yang habis mengisi bensin disapanya dengan kalimat “Assalamualaikum”. Pengendara mengerti akan tugas rutin mereka, dengan membaca kotak amal bertuliskan ” Menyalurkan Zakat Infaq Dan Shadaqoh” kedalam kotak amal yang disodorkannya.

“Bagi saya menjadi santri sekaligus relawan di Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas, adalah merupakan sebagai ladang ibadah, sekaligus tempat belajar menuntut ilmu agama dan kehidupan sebagai bekal masa depan. Terutama bisa berbakti dan bermanfaat bagi orang lain, Bagi para donatur yang ingin membatu dan berpartisipasi dalam mensukseskan program-program Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas bantuan bisa di antar langsung ke tempat kami atau bisa kami ambil langsung atau di salurkan melalui Bank BRI KCP Palem Semi No Rek. 2126-01-000216-56-0
a/n Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas
Info lebih lanjut bisa menghubungi
Sekretariat Telepon / WA
+62 822 4441 9100 / +62 856 9000 357
Website : www.majlisdzikiralikhlas.or.id” ucap pemuda berpeci hitam berpakaian rapi mengunakan jas dan bawahan mengenakan sarung ini,

Baca Juga:  Silaturahmi Ke PLTGU Cilegon, Dirpamobvit Polda Banten Pastikan Keamanan Obvitnas

Dia menjelaskan dirinya akan berhenti bekerja sebelum adzan memanggil untuk melaksanakan shalat di mesjid terdekat dan setelah itu meneruskan kembali bertugas.pungkasnya.(Mif)

Komentar

Berita Terkait