oleh

Tinjau Vaksinasi Presisi di Panongan, Kapolresta Tangerang: Jangan Lengah

infobumi.com, PANONGAN, KABUPATEN TANGERANG — Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro terus mengimbau warga agar tetap mewaspadai penularan Covid-19 meski saat ini Kabupaten Tangerang telah berstatus zona kuning.

Demikian ditekankan Kapolres kepada warga saat meninjau vaksinasi presisi yang diselenggarakan Polsek Panongan bekerjasama dengan manajemen perumahan Graha Mitra Citra, di Panongan, Kabupaten Tangerang, Senin (13/9/2021).

“Jangan sedikit pun lengah. Kita harus tetap waspada dengan mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menghindari kerumunan, mencuci tangan, dan menjaga jarak sosial,” imbau Kapolres kepada warga yang sedang mengantre untuk divaksin.

Wahyu juga menekankan, vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polresta Tangerang terus digencarkan karena untuk membangun kekebalan komunitas (herd imunity). Harapannya, dengan terciptanya herd imunity, kondisi perekonomian juga segera pulih.

Baca Juga:  Melalui Program Saba Pesantren, Bhabinkamtibmas Desa Peusar Pantau kegiatan santri di Ponpes Roudlotussalam

“Jadi vaksinasi ini tidak sekedar untuk kepentingan kesehatan semata, namun juga aspek lainnya, salah satunya ekonomi. Namun kesehatan yang harus paling diutamakan,” terangnya.

Ia juga sempat bercengkrama dengan warga yang menanyakan soal beredarnya informasi orang nomor satu di Polresta Tangerang itu akan segera menduduki jabatan baru sebagai ajudan Wakil Presiden RI. Mendapatkan pertanyaan itu, Wahyu menjawab sambil tersenyum.

“Insyallah, mohon doanya. Sebagai abdi negara, saya siap ditempatkan bertugas di mana pun. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan kemudahan,” katanya.

Usai meninjau kegiatan vaksinasi yang juga didukung tenaga kesehatan dari rumah sakit Ciputra Hospital, Wahyu juga berkunjung ke Kampung Tangguh Maung Desa Panongan di Perum Graha Mitra Citra itu.

Baca Juga:  Berbagai Manfaat dari Mangga bagi Kesehatan Tubuh

Turut mendampingi Kapolres yaitu Waka Polres AKBP Leonard M. Sinambela, Kasie Propam Polresta Tangerang AKP Yono Taryono, Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko, Kepala Puskesmas Panongan dokter Farah Segeir, Kepala Desa Panongan Suhendi, Babin Kamtibmas Desa Panongan Bripka Imam Siswoyo, Babinsa Desa Panongan Sertu Lukman, dan Satgas Covid-19 Desa Panongan Amin.

Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko menambahkan, pihaknya terus meningkatkan jumlah warga yang telah divaksin melalui program vaksin presisi.

“Kami mengoptimalkan vaksinasi Covid-19 ini bekerjasama dengan semua unsur, baik unsur muspika maupun masyarakat. Hasilnya, semakin banyak warga yang telah divaksin,” kata AKP Gesit.

(Red)

Komentar

Berita Terkait