oleh

Arah Puncak Berlaku Ganjil Genap Akan Di Permanenkan

infobumi.com,Bogor- Bupati Bogor Ade Yasin bersama Bupati Cianjur Herman Suherman menyepakati rekayasa lalu lintas sistem ganjil-genap di Puncak, Jawa Barat dipermanenkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Kami intinya mendukung kebijakan pemerintah untuk ganjil-genap dan karena sudah 36 tahun kita melaksanakan one way. Mudah-mudahan dengan ganjil-genap ada perubahan atau perbaikan,” kata Ade Yasin usai pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur di Puncak Pas, Cisarua, Bogor, Sabtu (18/9/2021).

Namun, menurutnya pemberlakuan sistem ganjl-genap ataupun sistem satu arah, hanya merupakan penanganan kepadatan volume kendaraan secara jangka pendek. Menurutnya, pemerintah pusat bisa melanjutkan pembangunan jalan Jalur Puncak II atau Poros Timur Tengah (PTT) untuk penanganan jangka panjang.Di kutip dari Suara.com.

Baca Juga:  Jelang Masa Pensiun IPDA Purwanto Kapolsubsektor Palem Semi Giat Patroli dan Salam Pamit

Bupati Cianjur Herman Suherman juga menyatakan sepakat jika sistem ganjil-genap yang kini memasuki tahap uji coba pekan ketiga dipermanenkan di Jalur Puncak.

Uji coba pengendalian arus lalu lintas berbasis nomor polisi ganjil genap di jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, dinilai mampu menekan volume kendaraan atau mobilitas warga.

Pemerintah Kabupaten Bogor dan Cianjur pun sepakat mendukung opsi sistem ganjil-genap berlaku selamanya atau dibuat permanen.pungkasnya.(Red)

Komentar

Berita Terkait