Merajut Kedamaian, Polda Banten adakan Family Gatering bersama Pelajar Papua di Pandeglang.

infobumi.cmPandaglang, Banten – Pasca Terjadinya Konflik yang melanda Papua beberapa minggu yg lalu, polres pandeglang selalu melakukan langkah langkah komunikasi dan dialogis kepada saudara saudara kita yang berada di wilayah pandeglang.
Hal ini dilakukan untuk memulihkan kepercayaan hingga saling asih asuh, serta menjaga kerukunan antar saudara kita di pandeglang, polisi, pemerintah dan pelajar warga papua yang berada di pandeglang, khususnya bagi murid sekolah mahasiswa asal Papua yang saat ini menempuh ilmu pendidikan kabupaten Pandeglang Banten. Pada kesempatan itu untuk memulihkan saling kepercayaan, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono Menggelar acara Family Gatering Papua Penuh Damai di rumah makan Coconut island pantai cerita labuan Pandeglang, Sabtu 14/09/2019.

Dengan mengundang mahasiswa asal Papua dari sekolah SMKN 7 Pandeglang, SMK PGRI IBNU HAJAR, Pandeglang, SMKN 2 Pandeglang dan
SMKN 4 Pandeglang, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, dengan bertajuk Mari Kita Jaga Kedamaian di Tanah Papua bersama mahasiswa asal Papua di pandeglang, pemerintah kecamatan, desa dan warga serta awak media.

Pada kesempatan itu, Hadir Kapolres Pandeglang Akbp Indra Lutrianto, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang, Kabid Humas Polda Banten, wakapolres, para perwira, bentara, Polwan, Camat Labuan. Kapolres mengajak pelajar dan mahasiswa asal Papua bernyanyi dan makan bersama, tidak cukup disitu saja, Kapolres menggelar berbagai acara perlombaan, lomba kelereng, makan merujuk, tarik tambang, yang semua kegiatan itu di laksanakan dengan sangat kekeluargaan, ceria dan sangat akrab.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono dalam sambutannya. Keberagaman dalam kehidupan bangsa Indonesia yang ditandai letak geografis terdiri atas berbagai pulau dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Rote – merupakan sebuah anugerah yang jarang ditemui di dunia. Ini sekaligus menunjukkan bahwa kita  sebagai bangsa yang dikodratkan hidup dalam lingkungan plural, rukun, aman, nyaman dan damai,

“Jadi adek adek yang bersekolah disini jangan merasa kuatir, Kami aparat Kepolisian akan menjamin keamanan adek-adek dalam menuntut ilmu di Pandeglang Banten”. Imbuhnya

Baca Juga:  Masih Situasi Pandemi, Kapolri Ingatkan Protokol Kesehatan Jauhi Kerumunan

Selanjutnya Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi dalam sambutannya menyampaikan, Bhinneka Tunggal Ika adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan perbedaan satu sama lain untuk saling melengkapi menjadi satu kekuatan sehingga negeri yang tercinta Indonesia adalah sebuah karunia yang harus dijaga.

“Mari perkuat semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan dalam merajut Bhineka Tunggal Ika menjadi satu kekuatan dan tidak hanya sebagai semboyan tetapi harus dicerminkan dalam kehidupan sehari-hari untuk membangun Indonesia,” tegas

Adapun isi dari Acara ini, Kesepakatan Bersama Dalam Rangka Menjaga Papua Tanah Damai yaitu, Kami Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan beragam suku, bahasa, agama dan sepakat menyatakan, akan menjaga kesatuan dan persatuan di Tanah Papua, hidup berdampingan rukun, damai dengan penuh kasih sayang, dan sepakat dengan tidak terpengaruh isue-isue yang tidak benar dan terakhir sepakat menolak kelompok radikal dan separatis di Tanah Papua. Imbuhnya.

Komentar