oleh

Polres Serang Kota Gelar Rapat Sosialisasi Kehumasan

infobumi.com, SERANG – Polres Serang Kota, Polda Banten menggelar Rapat Sosialisasi Kehumasan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman agar lebih tahu tentang fungsi dan peran humas. Rabu, 29 September 2021, bertempat di aula Polres Serang Kota.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea mengatakan kegiatan ini sangat penting dan perlu agar para Operator PID setiap Polsek bisa melaporkan semua kegiatan dan dipublikasi media.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dalam kehumasan yang ada di jajaran Polres Serang Kota maupun Polsek,” jelasnya.

Sementara itu Ketua PWI Kota Serang Teguh Akbar Idham mengungkapkan berbicara mengenai kehumasan pada saat ini, memang sangat begitu diperlukan. Apalagi di era digital, kehumasan dipandang menjadi garda terdepan dalam membangun sebuah citra yang baik untuk suatu lembaga atau instansi. Apalagi bagi institusi Polri, tentunya sisi kehumasan sangat penting posisinya.

Baca Juga:  Sebanyak 840 warga Banten Menerima Pelatihan Dan Bantuan Insentif Program Keselamatan 2020

“Karena, sejak masuk era digital. Gelombang arus informasi ini sangat begitu besar. Tentu diperlukan filterisasi soal informasi. Kami selaku insan pers berpendapat bahwa, kehadiran Polri juga dapat membantu memberikan informasi mana berita yang benar dan mana berita yang hoax,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Akbar sapaan akrabnya dirinya berharap sinergitas ini juga tercipta di tingkat Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Serang Kota. “Kami dari PWI menyatakan siap jika pihak kepolisian memerlukan bantuan publikasi kegiatan di media. PWI siap bergandengan tangan bersama Polri dalam mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang baik, dengan informasi yang baik,” jelasnya.
(humas)

(Red)

Komentar

Berita Terkait