oleh

Persamaan Hak Anak, LPKA I Tangerang Berikan Pendidikan Formal dan Non Formal

infobumi.com,Kota Tangerang, – Dalam upaya membina serta menciptakan generasi penerus yang kompeten dan prpfesional, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas I Tangerang gencar memberikan pendidikan formal maupun non formal kepada para anak binaan yang berada di LPKA, Kamis (19/9/19).

Hal itu di jelaskan oleh Plt Kepala LPKA I Tangerang, Darmalingganawati melalui Kasi Pembinaan, Herti Hartati, yang juga mengatakan, kegiatan pendidikan formal dan non formal di LPKA terus di berikan untuk memenuhi hak anak atas dunia pendidikan.

“Dalam pendidikan formal mereka mendapatkan pendidikan layaknya anak di luar sana, dari tingkat SD sampai SMK dan pendidikan non formal pun, kami adakan di LPKA dari paket B dan C nya,” terang sosok Kasi yang dikenal publik berjiwa keIbuan itu.

Sementara itu, Kasubsi Pendidikan dan Latker LPKA I Tangerang, Bergi Riyadi, menambahkan, untuk melengkap hak anak dibidang pendidikan, pihaknya telah mensejajarkan dengan pola pendidikan umum yang berada di luar LPKA.

“Dalam ujian di LPKA ini, kami pun sudah mengikuti USBN layaknya sekolah di luar. Dengan harapan bahwa anak binaan kami walau saat ini dibatasi waktu dan lokasi, dapat setara dengan anak sekolah di luar,” katanya.

Menurut pria yang juga dikenal berjiwa kebapakan dalam membina dan mendidik anak binaan LPKA itu, pihaknya juga memberikan ketrampilan yang ketegori pendidikan non formal.

“Dari sisi lain pun, kegiatan PKBM ada pencukuran, pengelasan, pertanian dan tata boga, ketrampilan Mekanik, ketrampilan tangan pembuatan suvenir dan lain-lain,” tandasnya.

Komentar

Berita Terkait