Luncurkan Program Vaksin Keliling, Polsek Panongan Polresta Tangerang Sasar Warga Perkampungan

infobumi.com, Panongan –AKP Gesit Febriyatmoko, SIK. MIK Kapolsek Panongan menggiatkan kembali program Vaksinasi Masal untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Panongan, dengan diluncurkannya gerai vaksin keliling untuk menggaet masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan vaksin di rumah. Kamis (21/10/2021).

“AKP Gesit mengatakan, mobil gerai vaksinasi keliling menyasar warga perkampungan yang jauh dari fasilitas gerai Vaksin Covid-19 serta kurangnya mobilitas warga dikarnakan tidak memiliki kendaraan pribadi.”Kata Gesit

“Hari ini kami luncurkan kembali mobil gerai vaksin keliling di Kampung Panongan RT. 001/001 Desa Panongan. Alhamdulillah, animo masyarakat sangat tinggi,” tambah Gesit

AKP Gesit yang didampingi Ipda Iman Sodikin Kanit Intelkam menjelaskan, setiap harinya, ditargetkan ada 100 orang divaksinasi melalui layanan mobil vaksinasi keliling ini.

“Mobil vaksin keliling ini dilengkapi dengan tim medis dan vaksinator dari Ciputra Hospital. Tim medis bertugas mengecek tekanan darah hingga memasukkan data para peserta vaksinasi Covid-19.”

Baca Juga:  Kapolri Pastikan Komjen Sigit Dikawal Senior-Junior Saat Fit and Proper Test 

“Setelah itu mereka juga melakukan skrining kesehatan kepada calon peserta vaksinasi setelah memenuhi persyaratan kesehatan selanjutnya dilakukan penyuntikan Vaksin Covid-19.” Ujarnya.

AKP Gesit berharap layanan Vaksin keliling ini dapat mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Panongan yang saat ini masih belum mencapai 70 %.

“Mudah-mudahan dengan diluncurkannya mobil gerai Vaksin Keliling ini, mempercepat capaian target vaksin 70% dan dapat menggairahkan semangat warga agar mau divaksin,” pungkas Kapolsek Panongan.

(Red)

Komentar