oleh

Cukup Menunjukan e-KTP, Polsek Panongan Polresta Tangerang Gelar Vaksinasi Keliling

infobumi.com, Panongan Polresta Tangerang – Dengan diluncurkan program Vaksinasi Keliling yang digalakan oleh Polsek Panongan Polresta Tangerang, warga yang mau vaksin hanya perlu membawa dan menunjukan KTP saja ke lokasi vaksinasi keliling.

“Bawa dan tunjukan E-KTP saja langsung bisa di Vaksin, Vaksinasi keliling hari ini di focuskan di Kampung Ciapus RT. 03/05 Desa Panongan Kabupaten Tangerang ” ujar Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko, SIK. MIK. Jumat (22/10/2021).

Masyarakat yang hendak vaksin akan didata terlebih dahulu. Setelahnya, akan diarahkan oleh petugas menuju gerai yang sudah disediakan.

“Mereka yang sudah didata terlebih dahulu, kemudian di screening / dicek kesehatannya oleh tenaga medis dari Ciputra Hospital, setelah dinyatakan sehat oleh tim medis selanjutnya pemberian vaksin,” Ujar Gesit.

Baca Juga:  5 Manfaat Utama Pembangunan Obvitnas Bendungan Karian Lebak

Lebih lanjut Gesit mengatakan, program Vaksin keliling ini nantinya akan menyasar masyarakat yang ada di plosok perkampungan/pedesaan, dimana masyarakat tersebut masih mengalami berbagai kendala dalam akses digital seperti pendaftaran vaksin secara online.

“Hasil analisa dan evaluasi kita dalam pelaksanaan vaksin massal ini adalah masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam mengoprasionalkan gadget/Hp untuk daftar vaksin secara online” katanya.

“Dengan berbagai alasan mungkin yang besar karena tingkat literasi digitalnya rendah tidak tau cara mendaftar online kemudian dari faktor yang lain sehingga mereka tidak bisa datang ke gerai vaksin yang ada di wilayah Kecamatan Panongan,” lanjutnya.

“Peluncuran vaksinasi mobile ini dilakukan dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 yang dicanangkan pemerintah. Polres Kota Tangerang menargetkan 1.000 orang divaksin per hari lewat vaksinasi keliling ini.” Pungkas AKP Gesit.

Baca Juga:  Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 1,di UPTD SMPN 1 Jambe Kabupaten Tangerang

(Red)

Komentar

Berita Terkait