Peringati Haornas, SIWO PWI Kab. Tangerang Gelar Lomba Antar Wartawan

infobumi.com, KABUPATEN TANGERANG-  Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menggelar lomba antar wartawan, Sabtu 23 Oktober 2021.

Lomba dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 tersebut diselenggarakan di Citra Raya Sport Center, Panongan, Kabupaten Tangerang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang H. Muhamad Komarudin membuka kegiatan yang diikuti oleh wartawan se-Tangerang Raya tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba antar wartawan ini, karena potensi olahraga insan pers pasti sangat mumpuni. Saya berharap kegiatan ini diharapkan bisa dilakukan secara berkelanjutan,” katanya.

Komarudin juga mengapresiasi panitia yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebab, kata dia, meskipun saat ini situasi kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang sudah melandai, tetapi ketaatan mematuhi prokes harus terus diterapkan.

Baca Juga:  Kolaborasi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Menjadi Kunci Menghadapi Keterbatasan Fiskal dalam APBD pada Masa Pandemi Covid-19

“Saya juga berharap peserta tetap jaga protokol kesehatan dengan baik, dan selalu jaga jarak,” imbuhnya.

Ditekankannya, berolahraga, tak hanya olahraga prestasi, menjadi kebutuhan untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah situasi pandemi ini. Karenanya, gerakan memasyarakatkan olahraga harus terus digelorakan.

“Even ini juga bisa menggali potensi atlet dari kalangan wartawan. Jika ada yang benar-benar mumpuni, bisa meneruskan ke jenjang profesional melalui cabang olahraga tertentu di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Komarudin berharap, SIWO PWI Kabupaten Tangerang terus meningkatkan peran dan kiprahnya dalam meningkatkan semangat dan kualitas atlet dari kalangan wartawan. “SIWO PWI Kabupaten Tangerang merupakan pengcab fungsional yang berada di KONI. Saya berharap di ajang pekan olahraga wartawan nasional (porwanas), kontingen dari Kabupaten Tangerang yang mewakili Propinsi Banten bisa bertanding dengan baik, dan menjadi juara tingkat nasional.”

Baca Juga:  Jumat Barokah, Ditpamobvit Polda Banten Bersama PIC Kunjungi Ponpes Raudhatul Qur’an Al-Mubtadiin

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan, meski diselenggarakan dengan waktu persiapan yang singkat, lomba tersebut dapat terselenggara dengan baik.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan para peserta yang terdiri dari organisasi profesi juga sangat membantu kegiatan ini dengan mengirim pesertanya,” katanya.

Sangki menekankan, atlet dari kalangan insan pers harus terus meningkatkan kemampuan dengan disiplin berlatih, karena harus berhasil membawa nama baik Kabupaten Tangerang di pentas tingkat daerah dan nasional. “Sebentar lagi kita akan mengikuti pra Porwanas. Saya berharap, teman-teman atlet yang mewakili Banten disiplin berlatih, agar dapat meraih prestasi gemilang.”

Selain itu, kata dia, meski tiga tahun berturut-turut Kabupaten Tangerang berhasil menjadi juara umum Pekan Olahraga Wartawan Daerah di Banten, tetapi hasil tersebut jangan membuat puas, tetapi justru harus dijadikan pemacu semangat untuk terus berprestasi.

Baca Juga:  Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi, Kapolri: Beri Rasa Aman Masyarakat

Lomba antar wartawan tersebut terdiri dari tiga cabang olahraga, yaitu tenis meja, bulu tangkis, dan catur.

“Kami sengaja memilih tiga lomba ini karena situasi masih pandemi, sehingga memudahkan kami mematuhi protokol kesehatan,” singkat Ketua SIWO PWI Kabupaten Tangerang Muhamad Mulyadi.

(Red)

Komentar