oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Panongan Polresta Tangerang Ajak Warga Binaanya untuk Vaksin di Balai Desa Mekar Jaya

infobumi.com, Panongan Kabupaten Tangerang – Bhabinkamtibmas Desa Mekar Jaya Kecamatan Panongan Aipda Robiana melaksanakan pendampingan sekaligus pengawasan pemberian Vaksin Covid-19 tahap I dan Tahap II Jenis Vaksin Sinovac pada warga Desa Mekar Jaya yang merupakan desa binaannya. Rabu (27/10/2021).

Berlokasi di Balai Desa Mekar Jaya gerai Vaksin Presisi digelar, Aipda Robiana mengatakan, “dengan ajakan dan edukasi yang diberikan, terlihat warga Mekar Jaya dapat hadir di gerai Vaksin Presisi untuk melaksanakan vaksinasi.” Ujarnya

“kegiatan itu bertujuan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan meningkatkan imunitas kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19.”Tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko, SIK, MIK menuturkan dalam pelaksanaan kegiatan vaksin Presisi oleh Jajarannya bekerja sama dengan Mabes TNI sebagai tenaga kesehatannya dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Wakil Walikota Imbau Para Ketua RW di Zona Merah Disiplin Terapkan PSBL

“Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat Desa Mekar Jaya untuk tidak ragu dan khawatir terhadap vaksin Covid-19 karena vaksin itu aman dan ampuh dalam mengatasi pandemik Covid-19” Imbaunya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan Adapun Tahapan Proses Vaksinasi diantaranya Registrasi dengan menyerahkan KTP dan disesuaikan dengan data yang telah di input, Screening /pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah serta riwayat penyakit yang pernah atau sedang diderita, selanjutnya Proses penyuntikan vaksin.

“Setelah dilakukan penyuntikan, bahian terakhir adalah observasi selama 15 menit guna mengetahui gejala – gejala yang timbul terhadap tubuh pasca dilakukan vaksin.” tutup Kapolsek.

(Red)

Komentar

Berita Terkait