oleh

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Upacara Bendera Merah Putih di Atas Sungai Cisadane Kota Tangerang

infobumi.com, Kota Tangerang– Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-93, Pemerintah Kota Tangerang melaksanakan Apel Kebangsaan Dengan mengibarkan bendera merah putih yang dilaksanakan di tengah Sungai Cisadane, Kawasan Banksasuci, Kelurahan Panunggangan Barat Kecamatan Cibodas kota Tangerang, Kamis (28/10/2021).

Apel dipimpin langsung oleh Komandan Resor Militer (Danrem) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Rano Tilaar dan dihadiri juga oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah dan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu de Fatima.

Pada kegiatan Apel Kebangsaan tersebut juga ada beberapa kegiatan lain yaitu, pemberian sembako sebanyak 500 paket, penanaman pohon di bantaran sungai, dan pelepasan ikan ke Sungai Cisadane.

Baca Juga:  Kelompok Pemulung Cilowong : Terima Kasih Polwan Bidhumas Polda Banten dan Ibu Pembina

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengatakan bahwa peran pemuda khususnya di Kota Tangerang sangat besar. Terutama dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan ke masyarakat melalui media sosial.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian. Teman-teman KNPI, Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda, ikut membantu mensosialisasikan untuk menerapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah, apa yang kita rasakan sekarang penurunan level PPKM sendiri kiprah aktif para pemuda mensosialisasikan, baik melalui media sosial maupun media lainnya,” ungkap Arief saat ditemui di Banksasuci.

Arief menambahkan. “Saya harap, pelonggaran-pelonggaran ini dapat mendorong masyarakat untuk melakukan aktifitas sosial, ekonomi dan lainnya. Tetapi, dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga:  Dirjen Bina Pemdes Paparkan Sejumlah Isu Strategis terkait Desa

Dalam kesempatan sama, Danrem 052/Wijayakrama, Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar menyampaikan kekagumannya melihat pemuda – pemudi Paskibraka mengibarkan bendera merah putih di tengah sungai dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Saya berterima kasih kepada Komunitas Banksasuci yang telah menyelenggarakan acara ini, saya telah melihat bahwa Bapak Wali Kota telah menunjukan bahwa ada komponen anak bangsa di Kota Tangerang yang peduli dengan lingkungan yaitu Komunitas Banksasuci,” tukas Danrem.

(Red)

Komentar

Berita Terkait